Jumat, 20/04/2018 23:54 WIB | Dibaca: 863 kali

Tim Pengawasan dan Evaluasi Kemenhan Tinjau Pelaksanaan TMMD


Tim Wasev Kemenhan saat meninjau pelaksanaan program RLTH TMMD Kodim 0734/Yogyakarta. Foto: ist

YOGYAKARTA - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Kementrian Pertahanan (Kemenhan) RI meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta di Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (20/04/2018).

Sebelum mengunjungi Pos Komando Taktis (Kotis), tim yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sudi Prihatin, S.Sos, terlebih dulu menerima paparan oleh Dansatgas TMMD Reguler Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M. di Makodim 0734/ Yogyakarta. Usai pemaparan, Tim Wasev Kemenhan melaksanakan pengawasan langsung ke lokasi TMMD, diantaranya ke lokasi RTLH dan Talud Bronjong.

Kolonel Sudi  mengungkapkan, TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Manunggal menurutnya berarti menjadi satu dalam pekerjaan, sikap dan tingkah laku,

"Hal ini merupakan keniscayaan karena tentara sendiri lahir dari rakyat,” tuturnya.

Ia menilai kebersamaan antara TNI dan masyarakat sebagai bentuk sinergitas dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang, menjadi keniscayaan. Hal itu, kata dia, termasuk dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program TMMD.

Dalam kunjungannya Kolonel Inf Sudi Prihatin, S.Sos menyempatkan meninjau langsung pembangunan talud Sungai Gajahwong, Rehab 10 Rumah Tidak Layak Huni, Balai Rw 8, Gedung PAUD Tunas Bangsa serta perbaikan  sarana Mandi Cuci Kakus (MCK).

Saat tinjauan Kolonel Sudi didampingi anggota Tim antara lain, PNS Totok Yuswianti, S.E., M.M (Asisten) dan PNS Bayu Tri Yuarti. Turut hadir mendampingi Tim Kemenhan dari Kodim 0734/Yogyakarta ke lokasi yaitu Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta, Mayor Inf M. Munasik, S.Ag, Danramil 07/Uh Mayor Kav Cecep,  Kapten  Arm Paico (Dan SSK).

PNS Totok, asisten Tim Kemenhan menilai, dari hasil Wasev, program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta berjalan dengan baik dan sesuai target,

"TMMD yang sudah berjalan 15 hari ini berjalan baik. Kami merasa puas karena sasaran fisik maupun non-fisik 70% telah selesai dikerjakan. Kami  melihat hasil yang sudah dicapai juga sudah bagus, sesuai dengan target waktu yang disediakan," pungkasnya. (Kt1)

Redaktur: Faisal

 
 
 
 

 



Terpopuler


Baca Juga