KOBAR Akan Salurkan Donasi Event Habis Mancing Terbitlah Melukis ke Tukang Sapu Malioboro


Widihasto Wasana Putra. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Kolaborasi Aktivis Budaya Yogyakarta (KOBAR), besok Rabu (25/04/208) akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada sekitar 50 petugas penyapu jalan, di Kantor Sektor Kebersihan Malioboro Jl. Pasar Kembang (Barat Kecamatan Gedong Tengen) Yogyakarta.Pembagian sembako tersebut rencananya akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Ketua KOBAR, Widihasto Wasana Putra mengatakan, paket sembako terdiri atas beras 4 kilogram dan sejumlah bahan makanan lain seperti gula pasir, minyak goreng, kecap dan kopi. Sembako tersebut, kata dia, merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari peserta event "Habis mencing terbitlah melukis" yang berlangsung akhir pekan lalu di Kampoeng Mataraman Sewon Bantul. 

“KOBAR mencoba membuat tradisi pengumpulan sembako dalam setiap event budaya yang digelar. Tujuannya untuk merawat kepedulian dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan terutama sektor masyarakat marjinal. Ini merupakan aksi sosial yang ketiga. Pada event sebelumnya donasi sembako disalurkan kepada pengemudi becak kayuh dan buruh gendong pasar tradisional,” katanya dalamketerangan pers, Selasa (24/04/2018).

Menurut Hasto, penyapu jalan dipilih sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan pekerja informal yang berjasa besar menjaga kebersihan dan estetika kota,

“Tatkala sebagian besar masyarakat tidur terlelap para penyapu jalan ini bergerak tak kenal lelah membersihkan jalanan kota dari sampah. Mereka setia bekerja dalam rutinitas waktu dan tak bergeming meski cuaca tak bersahabat,”ujar Hasto. (kt1)

Redaktur: Rudi F


 



Terpopuler


Baca Juga