Senin, 21/05/2018 21:21 WIB | Dibaca: 158 kali

Kodim Bantul Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional


Upacara Harkitnas Kodim Bantul. Foto: Ist

BANTUL - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110 tahun 2018 di lapangan upacara Makodim 0729/Bantul, Senin (21/05/2018).

Kegiatan upacara Harkitnas kali ini bertema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital". Upacara diikuti oleh Prajurit dan ASN anggota Kodim 0729/Bantul.

Danramil 01/Bantul Mayor Inf Sutarno menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Makodim 0729/Bantul menggantikan Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul yang sedang mengikuti Upacara Harkitnas wilayah Kabupaten Bantul yang terpusat di lapangan paseban bantul. 

Danramil 01/Bantul dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Dalam amanatnya Menkominfo mengatakan, masyarakat Indonesia diminta bercermin dari semangat nasionalisme Boedi Oetomo untuk mempererat persatuan dan kesatuan, meningkatkan sumber daya manusia dalam pengetahuan dan ketrampilan, meningkatkan kemampuan para penerus bangsa dalam ikut serta membangun bangsa dan negara,

“Masyarakat diminta menjaga dunia yang serba digital ini agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus bangsa,” Kata Menkominfo dalam amanat yang dibacakan Irup. (kt3)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga