Jakmania dan Bonek Bentrok, Pertandingan Persija Vs Persebaya di SSA Dibatalkan


Susana tegang saat bentrok antara suporter Jakmania dan Bonek. Foto: Sal

BANTUL - Laga Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta yang rencananya digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Minggu (3/6/2018) malam ini akhirnya dibatalkan.

Alasan pembatalan untuk menjaga suasana kondusif di Yogyakarta paska terjadinya bentrok antara Jakmania (Suporter PERSIJA) dan Bonek (Suporter PERSEBAYA) di sekitar Stadion Sultan Agung.

Menurut Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto pembatalan dilakukan atas kesepakan panitia bersama, untuk menghindari meluasnya bentrokan antar kedua suporter. Menurutnya, pembatalan juga sudah diumumkan panitia di SSA,

“Pembatalan laga sudah diumumkan juga lewat pengeras suara stadion," kata Yulianto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (3/6/2018) malam.

Sementara terkait korban bentrokan, Yulianto mengatakan sejauh ini belum ada laporan korban jiwa, namun ia membenarkan banyak yang menjadi korban pemukulan. Namun demikian pihaknya belum mendata korban pemukulan yang mengalami luka-luka,

“Data sementara ada 10 orang menjadi korban. Teman-teman juga ini masih fokus di lapangan,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, bentrok antara Bonek dengan Jakmania diketahui juga diwarnai pengrusakan mobil panitia pelaksana PS Tira. Pengrusakan tersebut terjadi ketika pihak PS Tira hendak melangsungkan konferensi pers di Stadion Sultan Agung Bantul. Akibat kejadian tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka.

Selain itu, seorang wartawan media online di Bantul, juga menjadi salah satu korbannya. Ia dipukul saat  hendak meliput aksi kerusuhan lempar batu kedua supporter di depan stadion Sultan Agung Bantul. Tak hanya itu, pelaku  yang diduga oknum Bonek juga merampas handphone korban. (kt3)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga