Senin, 04/06/2018 21:49 WIB | Dibaca: 271 kali

Prajurit Kolinlamil Dihimbau Gunakan THR dengan Bijak


Prajurit jajaran Kolinlamil mengikuti apel gabungan di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Foto: Ist

JAKARTA - Kepala Dinas Keuangan Kolinlamil Kolonel Laut (S) Sapardi menghimbau kepada para prajurit untuk memanfaatkan uang gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) untuk keperluan yang berguna sesuai dengan kebutuhannya.

Hal tersebut dikatakan saat menyampaikan arahannya pada apel gabungan seluruh jajaran Kolinlamil, Senin (04/06/2018) di Lapangan M. Silam, Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

“Mendekati Hari raya Idul Fitri, agar prajurit tidak terlalu berlebihan dalam menggunakan keuangannya. Aturlah sedemikan rupa agar malah tidak menjadi pemborosan. Jangan usai lebaran malah pinjam atau hutang” tutur Kadisku yang baru 4 bulan menjabat ini, dalam arahannya.

Lebih lanjut Pamen melati tiga dipundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan.

Selain itu, para prajurit agar memahami fungsi dan tugas masing-masing personel, terutama dalam kedinasan khususnya masalah penjagaan untuk dilaksanakan dengan baik sesuai prosedur.

“Prajurit jajaran Kolinlamil agar menjaga kondisi kesehatan, dan selalu menjaga diri dalam perjalanan baik berangkat ataupun pulang” ujarnya mengingatkan.

Masalah dalam pelaksanaan tugas di Kolinlamil bagi prajurit adalah perlunya memperhatikan keamanan dengan mematuhi semua prosedur yang telah ditetapkan, serta selalu mengutamakan keselamatan personel dan material. Selain itu kondisi fisik dan mental juga perlu disiapkan agar tetap prima guna mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaaan tugas dan mencegah terjadinya kecelakaan serta kerugian yang tidak diinginkan.

Kadisku juga menyampaikan tentang ketentuan yang mengatur tentang sanksi bagi personel yang melakukan penyimpangan-penyimpangan ataupun kelalaian dalam pelaksanaan tugas yang merugikan keuangan negara. Oleh karena itu, Kadisku maupun Akun Mako Kolinlamil menekankan agar para pemegang UUDP Satker dan juru bayar bekerja dengan cerdas, ikhlas, tepat waktu dan tepat jumlah serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kadisku menyoroti masalah menyampaikan arahan bagi para juru bayar agar lebih memahami tugas pokoknya sebagai juru bayar sehingga hak-hak anggota tidak dirugikan dan dapat dibayarkan tepat waktu. (pr/kl)

Sumber: Dinas Penerangan Kolinlamil


 





Baca Juga