KAI Daop 6 Perbantukan Pasukan Kodim dan Polresta Yogyakarta Amankan Mudik Lebaran


Pasukan pengamanan mudik lebaran Daop VI Yogyakarta dari Kodim 0734/Yka dan Polresta Yogyakarta. Foto: Ist

YOGYAKARTA - Anggota Kodim 0734/Yogyakarta ikuti gelar pasukan angkutan lebaran 2018 yang dilaksanakan di PT KAI Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta di Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa (05/06/2018) pagi.

Selain menyiagakan petugas reguler, PT KAI Daop 6 Yogyakarta dipastikan menambah 605 personil untuk memaksimalkan layanan angkutan Lebaran tahun ini.

Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Edi Sukmoro mengatakan pihaknya memastikan akan menambah jumlah personil reguler yang selama ini bertugas untuk memaksimalkan pelayanan swlama angkutan Lebaran. Menurut dia, 605 personil tambahan tersebut akan disiagakan mulai H-10 hingga H+10 Idul Fitri.

"Daop 6 Yogyakarta sendiri menyiagakan 605 petugas tambahan sepanjang masa angkutan Lebaran 2016 ini. Kami mengharapkan agar para penumpang semakin nyaman dan aman menggunakan moda transportasi kereta api," ungkapnya, usai memimpin apel siaga.

Personil tambahan tersebut terdiri dari unsur TNI Polri, Keamanan PT KAI (Polsuska), Penjaga Jalan Lintasan, Petugas Penilik Jalan, Penjaga Jembatan Rawan dan Customer Service Mobile,

 "TNI Polri kita siagakan 200 personil, Polsuska 243 sementara sisanya personil ekstra dari PT KAI,” imbuhnya.

Dalam gelar pasukan yang diikuti seluruh personil, tampak pula Anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang siap membantu PT KAI untuk pengamanan Lebaran Tahun 2018 ini. Nantinya mereka akan berjaga di dalam stasiun dan posko stasiun wilayah Daop 6 Yogyakarta.

"Para petugas ini akan kami siagakan 24 jam selama H-10 hingga H+10 Lebaran. Kami mengerahkan seluruh sumber daya yang ada,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga