Senin, 16/07/2018 17:57 WIB | Dibaca: 293 kali

Jam Komandan Korem 072 Diwarnai Lagu Selamat Ulang Tahun


Danrem 072/Pmk memberi arahan dalam jam komandan. Foto:Ist

YOGYAKARTA - Jam komandan yang merupakan agenda rutin di Korem 072/Pamungkas, pada Senin (16/02/2018) sedikit berbeda dengan biasanya.

Sebelum dimulainya jam Komandan yang dilaksanakan di lapangan Upacara Makorem 072/Pmk Yogyakarta tersebut, seluruh anggota menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni yang berulang tahun ke 50 pada tanggal 15 Juli 2018.

Kendati dalam suasana gembira di hari ulang tahunnya, Zamroni yang memimpin langsung jam komandan tetap menyampaikan arahan serius.

Menurut Zamroni, jam komandan adalah salah satu cara yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas dan hambatan tugas yang dialami, maupun kondisi langsung para prajuritnya dalam pelaksanaan tuga sehari-hari.

"Jam komandan ini adalah sarana saya untuk mengetahui lebih dekat keadaan Prajurit saya dan juga untuk mengetahui semua kendala dan hambatan yang dialami dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, yang kemungkinan selama ini ada saluran yang tersumbat dan tidak sampai sehingga saya tidak mengetahui maka pada kesempatan inilah anggota dapat menyampaikan secara langsung kepada Komandan," ujar orang nomor satu di jajaran Korem 072/Pmk ini.

Ditegaskan Zamroni, anggota jangan takut untuk menyampaikan semua kendala yang ada demi kebaikan dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas,

"Jangan ada tekanan dan merasa tertekan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Anggota Korem saya anggap adalah prajurit yang sudah cukup dewasa dan sudah mendekati purna sehingga jangan sampai melakukan pelanggaran karena sudah bukan jamannya lagi," tegasnya.

Dalam jam komandan yang dilaksanakan usai apel pagi dan diikuti Kasrem, para Kasi, para Kabalak dan prajurit serta PNS Korem 072/Pmk tersebut, Zamroni juga memberikan motivasi agar setiap anggota jajaran Korem 072/Pmk menjadi pribadi teladan bagi masyarakat,

"Jadilah prajurit dan PNS yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat dan lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran" pesan Danrem.

Selesai pelaksanaan jam Komandan seluruh anggota menikmati kue Ulang Tahun yang telah disiapkan, oleh Komandan Korem. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga