Selasa, 17/07/2018 18:15 WIB | Dibaca: 416 kali

RLTH Warga Terban Disasar Program Bedah Rumah Kodim Yogyakarta


Dandim 0734/Yka Meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah warga Terban. Foto:Ist

YOGYAKARTA- Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Boniyem (60) warga Kelurahan Terban, Gondokusuman, Yogyakarta menjadi sasaran program bedah rumah TMMD Sengkuyung, Kodim 0734/Yogyakarta.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E menuturkan bedah rumah dilakukan sesuai perintah dari komando atas sesuai instruksi Panglima TNI,

"Bahwa jajaran TNI di wilayah diperintahkan membuatkan rumah layak huni untuk warga yang kurang mampu," tuturnya saat meninjau langsung bedah rumah, Senin (17/07/2018).

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Bedah Rumah RTLH ini dilaksanakan bertujuan untuk mewujudkan rumah tangga dengan lingkungan bersih nyaman dan aman.

Menurutnya, Kodim 0734/Yogyakarta memiliki kepedulian kepada masyarakat untuk memiliki rumah yang layak, sebagaimana menjadi idaman semua masyarakat,

"Namun demikian, satuan Kodim 0734/Yogyakarta memberikan perbaikan sesuai kemampuan dan prioritas kepada masyarakat yang betul-betul menempati rumah tidak layak huni melalui program TMMD," ungkapnya.

Sementara itu, kunjungan Dandim 0734/Yogyakarta ke lokasi RTLH yang berada di Wilayah Koramil 03/Gondokusuman tersebut, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggotanya atas beban tugas yang diberikan oleh Negara,

"Selain itu untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," tegas Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Pantauan di lapangan, pelaksanaan bedah Rumah RLTH Kodim 0734/Yogyakarta mendapat respon sangat baik dari masyarakat setempat. Hal itu nampak dengan antusisme warga yang turut gotong royong membantu proses bedah rumah. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga