Minggu, 22/07/2018 20:13 WIB | Dibaca: 548 kali

Padukuhan Kekeringan di Gunungkidul Digelontor Bantuan Air Bersih IKKJ


Komunitas IKKJ memberikan bantuan air bersih di Dukuh Kaliwuluh, Jurangjero, Ngawen, Gunungkidul. Foto:ist

GUNUNGKIDUL – Memasuki musim kemarau, Dukuh Kaliwuluh, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, mengalami krisis air.

Peduli dengan kondisi warga di padukuhan yang cukup terpencil tersebut, komunitas Info Kecelakaan Kriminalitas Jogja (IKKJ), menggelontorkan bantuan air bersih, Minggu (22/07/2018).

Bantuan air bersih IKKJ dipusatkan di wilayah RT  2, 3 dan 5, dusun tersebut.

Kepala Dukuh Kaliwuluh, Mas Suwardi mengapresiasi bantuan IKKJ,

“Kami menyampaikan terima kasih atas bantuan air bersih ini. Semoga IKKJ kedepannya bisa lebih bermanfaat lagi buat warga kami dan Gunungkidul pada umumnya,” ucapnya saat menerima bantuan secara simbolis dari IKKJ.

Dalam kesempatan tersebut, Suwardi mengatakan, ke depan warga Kaliwuluh berencana untuk mencari sumber air, supaya tidak tergantung bantuan dari masyarakat di luar Gunungkidul,

“Programnya yaitu dengan akan membangun dan membuat sumber air yang selama ini berhenti, dikarenakan kekurangan dana. Dengan demikian harapan kami bisa menjadi perhatian kita semua untuk bisa peduli sesama,” harapnya.

Koordinator pelaksanaan program bantuan air bersih IKKJ, Mulyono mengatakan kegiatan sosial tersebut diselenggarakan untuk semakin menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan,

“Minimal kita bisa merasakan kekurangan saudara kita yang berada di dusun ini untuk menjadi perhatian kita ke depan dan harapan kami bantuan ini bisa bermanfaaat,” tutur Mbah Mul, Sapaan akrab Mulyono.

Mbah Mul menambahkan, sumber dana bantuan air bersih diperoleh dari sumbangan anggota IKKJ dan donator. Kedepannya, kata dia, IKKJ akan terus mengutamakan kepedulian sesama, terutama bagi keluarga besar IKKJ,

“Amanah dari keluarga besar IKKJ untuk bantuan sosial ini sudah kami laksanakan dengan transparan, rincian dan dokumentasinya kami publikasikan melalui FB IKKJ,” pungkas Mbah Mul. (kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga