Serbuan Kota Baru ke 73 Diperingati di TMP Kusumanegara

YOGYAKARTA – Peringatan Ke-73 Serbuan Kota Baru diperingati jajaran TNI-Polri dan masyarakat Kota Ypgyakarta di Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kusumanegara, Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (08/10/10) pagi. Upacara tersebut dipimpin Dandim 0734/Yka, Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Menurut Bram, upacara peringatan ke-73 Serbuan Kota Baru 7 Oktober 1945 tahun 2018, merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk mengenang peristiwa penyerbuan Kotabaru pada 7 Oktober 1945 silam,

“Maknanya adalah untuk mendapatkan nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia dalam rangka membesarkan TNI dan membangun NKRI,” ujar Bram.

Bram berharap dengan peringatan yang dilakukan, bangsa Indonesia, terutama prajurit TNI tidak akan melupakan sejarah tentang pengorbanan pahlawan terdahulu,

“Bagaimana jerih payah para pahlawan kepada generasi penerus yang harus selalu diteladani dan dihayati oleh seluruh Prajurit TNI dalam penugasannya,” kata Bram.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Korem Letkol Inf Riza Anom Putranto, S.I.P., M.Si, Kapolres di wakili Kapolsek UH dan Putra Panglima Besar Sudirman Bp Teguh.

Adapun susunan pasukan upacara antara lain 1 SST anggota Kodim 0734/Yogyakarta, 1 SST Lanal Yogyakarta, 1 SST Angkatan Udara, 1 SST Polres Yogyakarta, 1 SST Pok Werkris, 1 SST Menwa dan 1 SST dari pelajar. (kt1)

Redaktur: Arif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com