Jumat, 28/06/2019 20:00 WIB | Dibaca: 1079 kali

HMI se Jateng dan DIY Siap Sukseskan Kongres HMI ke 31 di Solo


Musyawarah Cabang HMI Badko Jateng-DIY di Hotel Kesambi Hijau Semarang. Foto: Zaki

SEMARANG - Menjelang Pleno PB HMI, Badan Koordinasi Himpunan Mahasisa Islam (Badko HMI) Jawa Tengah – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Rapat Pimpinan Cabang di Hotel Kesambi Hijau – Semarang, Kamis hingga Jumat (27-28/06/2019),

“Rapimcab ini bertujuan mengkonsolidir kekuatan HMI se-Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam rangka mensinergikan agenda Cabang dan Badko,” ungkap Nur Kholis, Kabid Internal Badko HMI Jateng DIY dalam keterangan pers yang diterima redaksi.

Menurutnya, banyak persoalan yang dibahas dalam agenda Rapimcab kali ini, diantaranya laporan kegiatan dan evaluasi HMI Cabang hingga persiapan tuan rumah Kongres HMI Ke-31 di Solo.

“Alhamdulillah temen2 cabang se Jawa Tengah- Daerah Istimewa Yogyakarta sepakat mengusung Solo sebagai tuan rumah kongres,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badko HMI Jateng - DIY, Sahal Munir mengatakan bahwa agenda yang dibalut dengan suasana syawalan ini juga mendiskusikan kondisi kebangsaan terkini, termasuk keputusan MK terkait sengketa hasil Pilpres,

“Alhamdulillah polemik sengketa pemilu telah diputuskan MK, kita berharap masyarakat tetap berjiwa besar untuk menerima dan kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sahal menyerukan kepada segenap elemen bangsa untuk kembali beraktifitas seperti biasa yang sarat persatuan-kebersamaan mewujudkan Indonesia yang luhur,

“Terakhir, kita mohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh pihak, untuk kesuksesan Solo - Jawa Tengah sebagai Tuan Rumah Kongres HMI Ke-31” tutupnya. (kt4)

Redaktur: Hamzah


 





Baca Juga