Bertepatan HUT Bhayangkara, Dandim Bantul Pimpin Langsung Anggota Datangi Mapolres


Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol . mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke 73. Foto: ist

BANTUL - Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul, Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol bersama beberapa Perwira Staf dan Anggota Kodim 0729/Bantul berbondong-bondong datangi Mapolres Bantul, Senin (1/7/2019).

Kunjungan Dandim dan staf kali ini bukan dalam urusan pekerjaan, melainkan dalam rangka mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 yang jatuh tepat pada hari ini.

“Kunjungan kami memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapolres Bantul dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Ini sebagai bentuj terjalinnya sinergitas yang solid antara TNI dan Polri." kata Dandim Bantul disela kunjungannya.

Sementara itu Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan sangat mengapresiasi kunjungan Dandim beserta rombongan Kodim 0729/Bantul.

“Terimakasih kepada Dandim Bantul beserta staf yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun Bhayangkara ke 73, semoga sinergitas Polri dengan TNI semakin terjalin erat,” katanya.

Pada kesempatan itu dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Dandim 0729/Bantul yang selanjutnya diberikan kepada Kapolres Bantul dengan diiringi tepuk tangan dari para jajaran Polres dan Kodim Bantul yang hadir saat itu.

Diwaktu yang bersamaan, Ratusan Relawan dan Ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas dan Relawan (FKOR) Daerah Istimewa Yogyakarta juga mendatangi Mapolres Bantul.

Kedatangan ratusan ormas dan relawan itu bukan dalam rangka mendemo Mapolres, melainkan ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73.

Sontak hal itu membuat kaget Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan, yang dikabarkan bahwa akan ada demo dari pihak ormas dan relawan.

“Tadi saya sempat kaget katanya mau ada demo, eh ternyata rekan-rekan relawan membawakan tumpeng untuk perayaan HUT Bhayangkara, terimakasih ya rekan-rekan ormas dan relawan,” ungkap Kapolres.

Dia juga menginginkan kedepannya terus terjalin hubungan yang harmonis antara ormas dan relawan bersama pihak TNI - Polri dalam hal ini Kodim Bantul dan Polres Bantul.

Sementara itu Sekjen FKOR DIY, Waljito, SH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengapresiasi kinerja Polri yang saat ini menginjak usia ke 73 tahun.

“Kami datang sebagai sahabat yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun, tetapi tidak akan mempengaruhi sikap kami apabila nanti suatu saat perlu mengkritisi lembaga kepolisian, karena dengan di kritisi nantinya Polri akan semakin maju dan jaya,” katanya.

Pada kunjungannya kali ini, para ormas dan relawan memberikan potongan tumpeng kepada Kapolres Bantul, yang selanjutnya tumpeng tersebut dimakan bersama di halaman Mapolres Bantul. (pr)

Sumber: Pendim Sandi Wira

 


 





Baca Juga