Rabu, 02/10/2019 18:55 WIB | Dibaca: 108 kali

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim Sleman Resmi Dibuka


TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2019 Kodim 0732/Sleman resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Selasa (02 /10/2019). Foto: ist

SLEMAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun 2019 Wilayah Kodim 0732/Sleman  resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, Selasa (02 /10/2019).

Upacara pembukaan yang dihadiri sedikitnya 500 orang peserta dilangsungkan di Lapangan Bunder, Jl. Tentara pelajar Km 16, Desa Puwobinangun, Kecamatan Pakem.

Dandim 0732/Sleman sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Inf Diantoro S. IP mengatakan, Tema yang diusung dalam TTMD kali ini adalah ‘Melalui TMMD Mewujudkan Pencepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat’,

“Adapun sasarannya ialah pembangunan fisik juga non fisik,” katanya disela Upacara Pembukaan Operasi TMMD Sengkuyung Wilayah Kodim Sleman di Lapangan Bunder Purwobinangun pakem  sleman.

Diantoro mengungkapkan, lokasi TMMD berada di persawahan yang membutuhkan saluran perairan guna untu pertanian. Oleh karenanya sasaran fisik TMMD kali ini yakni pembuatan talud irigasi,

“Program terpadu lintas sektoral ini melibatkan anggota Kodim 0732 Sleman bersama masyarakat,” terangnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari, angota TNI Kodim 0732 Sleman juga akan  membaur bersama dengan masyarakat dalam mengerjakan sasaran TMMD sengkuyung tahun 2019, baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik,

“Ini adalah wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat, sehingga tak ada lagi pemisah antara TNI dan Masyarakat dalam membangun desa dalam program TMMD,” tagsanya.

Dalam laporan program yang di bacakan oleh pasiter Kodim 0732 Sleman, Kapten Arm Wahyu kuncoro, TMMD Sengkuyung ini bakal membangun Pembuatan talud jalan Tani dengan Panjang 1.150 m, Tinggi 70 cm dan Lebar atas 30 cm.

Sedangkan sasaran non fisik yang bekerjasama dengan berbagai instansi antara lain sosialisasi Wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan Kesehatan dan KB , juga penyuluhan tentang lingkungan hidup.

Menurutnya hal tidak kalah pentingnya adalah kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran aparat Kabupaten Sleman,

“Hal tersebut sesuai dengan tema  TMMD Sengkuyung Tahap III ini yakni Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional,” tutupnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga