Selasa, 26/11/2019 19:23 WIB | Dibaca: 322 kali

Praktisi PAUD dari Yogyakarta Berbagi Ilmu Kembangkan PAUD di Morowali


Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD di PT.IMIP, Fatufia, Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah. Foto:ist

MOROWALI - Dalam meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap konsep dasar PAUD dan pengembangan media belajar yang menyenangkan untuk anak usia dini, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bekerjasama dengan PAUD IMIP menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik Anak Usia Dini Se-Kecamatan Bahodopi selama dua hari Jumat (22/11/2019) dan Sabtu (23/11/2019) lalu, di Ruang Expo lantai 1 Kantor PT.IMIP, Fatufia, Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Kegiatan workshop yang di selenggarakan pertama kali oleh PT IMIP di tahun 2019 ini dihadiri sekira 38 pendidik dari 19 lembaga PAUD Formal dan Nonformal di Kecamatan Bahodopi.

Dalam kegiatan workshop tersebut, dihadirkan narasumber dari Praktisi PAUD di Yogyakarta, yaitu Ketua HIMPAUDI DIY Zamzami Ulwiyati Darojad yang menyampaikan dengan materi konsep dasar PAUD. Kemudian, Ketua Forum PAUD Kabupaten Sleman Haryanti yang menyampaikan materi media dan sumber belajar anak usia dini, serta Ketua Forum PAUD Kecamatan Kalasan Sleman Nani Sukaryani dengan materi metode belajar yang menyenangkan.

Kepala Lembaga PAUD IMIP, Erfin mengatakan pada acara yang dipersiapkan kurang lebih selama 3 bulan ini, sengaja menghadirkan para praktisi dari Yogyakarta, karena PAUD di DIY memang terbukti berkualitas dan layak menjadi percontohan nasional,

“Kami mengundang 3 narasumber dari Yogyakarta yang merupakan praktisi PAUD. Semua kami datangkan dari Kota Pendidikan, Yogyakarta. Ada berbagi ilmu dan diskusi yang menyenangkan pada acara workshop ini. Harapannya dengan mengikuti workshop ini, pendidik PAUD di Kecamatan Bahodopi dapat mengimplementasikan ilmu yang telah disampaikan narasumber sehingga pembelajaran di PAUD lebih menarik dan menyenangkan bagi anak,” ungkapnya.

Salah satu peserta workshop, Mirawati Tungka dari PAUD Cinta Ibu Bahodopi mengaku dengan mengikuti workshop yang diselenggarakan PAUD IMIP ia mendapatkan banyak ilmu baru,

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT IMIP yang telah menyiapkan acara peningkatan kompetensi pendidik PAUD sehingga saya bisa mengerti dan memahami cara menjadi guru yang bertanggung jawab. Banyak sekali pembelajaran yang saya dapatkan. Saya juga termotivasi untuk menjadi guru yang ingin dicari anak-anak. Harapan kami di lain waktu PT IMIP dapat membuat acara kembali dan membuat program-program lain seperti lomba kreatifitas Alat Permainan Edukatif dari bahan bekas, workshop tentang kurikulum, hingga study banding untuk kepentingan pendidikan yang lebih bermanfaat lagi,” harapnya.

Ketua panitia penyelenggara, Comdev PT IMIP, Ronny, menjelaskan acara ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kompetensi pendidik anak usia dini di kecamatan sekaligus pemberian bantuan Alat Permainan Edukatif kepada lembaga pendidikan yang mengikuti workshop.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh pihak manajemen PT IMIP, Pengawas Pendidikan Non Formal, Camat Bahodopi dan Pengelola PAUD IMIP. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

Berita Terkait

 





Baca Juga