Jumat, 06/12/2019 18:37 WIB | Dibaca: 96 kali

TNI AL Gelar Sarasehan Perwira Korps Khusus Wilayah Surabaya


Sarasehan Perwira Korps Khusus Wilayah Surabaya di Gedung PTA, Koarmada II, Ujung, Surabaya (06/12/2019). Foto:ist

SURABAYA - Dalam rangka membangun dan mengembangkan kualitas serta memelihara integritas Sumber Daya Manusia (SDM), TNI AL menggelar Sarasehan Perwira Korps Khusus Wilayah Surabaya di Gedung PTA, Koarmada II, Ujung, Surabaya (06/12/2019).

Acara tersebut dibuka secara resmi Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP mewakili  Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. Hadir dalam acara tersebut Waaspers Kasal Laksma TNI Budhiyanto, Kadispsial dan Kadiskumal serta 270 perwira Korps Khusus wilayah Surabaya.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan yang kedua dilaksanakan di Surabaya dan perlu untuk terus dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan.

“Seiring dengan perkembangan Iptek serta tuntutan perkembangan lingkungan kerja yang dinamis dan senantiasa berubah, telah melahirkan berbagai tantangan pelaksanaan tugas yang tidak ringan,” katanya dalam pers rilis yang diterima redaksi, Sabtu (06/12/2019).

Menurutnya, kodisi dinanamis tersebut di satu sisi merupakan konsekuensi logis yang bersifat positif, namun di sisi yang lain juga dapat berdampak terhadap kondisi mental psikologis para personel pengawaknya. Oleh karena itu, pembinaan personel menjadi suatu keharusan yang bersifat saling melengkapi dan bersinergi, sehingga diperoleh hasil pencapaian pelaksanaan tugas yang bersifat optimal.

Peningkatan kinerja tersebut sangat ditentukan oleh ketersediaan SDM yang memiliki kompetensi serta didukung dengan aspek spiritual yang kuat sebagai dasar di dalam bertindak,

“Oleh karena itu, peranan seorang perwira tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan intelektual yang dimilikinya, namun harus diimbangi oleh penguasaan soft skill yang lebih mengutamakan kemampuan interpersonal yang menyangkut kemampuan dalam berinteraksi dengan orang lain,” ujarnya.

Terkait dengan  hal itu, Pangkoarmada juga meyakini bahwa melalui berbagai jenjang pendidikan serta pengalaman tugas, para peserta terus berupaya untuk meningkatkan soft skill agar diperoleh keseimbangan yang selaras. Menurutnya Sarasehan ini sebagai momentum baru dalam kepemimpinan Bapak Aspers Kasal dan Kadiskumal selaku Pembina Korps Khusus untuk membangun dan mengembangkan soft skill yang berguna sebagai bekal dalam dunia kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari, dirinya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. (pr/kt4)

Redaktur:Hamzah

 


 





Baca Juga