Sabtu, 15/02/2020 13:12 WIB | Dibaca: 188 kali

Rapat Koordinasi dan Pemantapan Program IPKEMINDO DIY


Rapat Koordinasi dan Pemantapan Program IPKEMINDO DIY, Foto: Hennyra

Gunung Kidul - Rapat koordinasi dan pemantapan program Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia(IPKEMINDO) Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) dihadiri oleh pengurus dan perwakilan anggota digelar santai di Ngawis Gunung Kidul,Jumat(14/02/2020).

Rapat koordinasi dibuka oleh ketua IPKEMINDO DIY, Farid Edy Susanta. Dalam sambutannya Farid menyampaikan bahwa intensitas pertemuan akan di agendakan triwulan.

"Mengingat pengurus dan anggota IPKEMINDO DIY berada di dua lokasi yaitu Bapas Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) dengan wilayah kerja Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Kulon Progo serta Balai Pemasyarakatan Kelas II Wonosari Gunung Kidul dengan wilayah kerja Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Bantul , untuk intensitas pertemuan dan pembahasan tugas, pokok serta fungsi Pembimbing Kemasyarakatan(PK) dan segala permasalahan yang terjadi lapangan maka pertemuan diputuskan dilakukan triwulan," tutur nya.

Hal serupa pun disampaikan oleh ketua bidang pendidikan, pelatihan dan pengembangan profesi IPKEMINDO DIY, Suprihanto. Suprihanto mengatakan bahwa rapat koordinasi yang akan dilaksanakan triwulan ini sekaligus untuk bertukar pengalaman atau sharing.

"Permasalahan yang timbul di lapangan bisa disampaikan dan dikemukakan sehingga bisa dipecahkan bersama, sekaligus rapat koordinasi ini juga akan membahas program yang belum ada juga memantapkan program yang sudah ada, sekaligus evaluasi efektifitas tugas PK," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula dilaksanakan perpisahan untuk petugas PK yang telah memasuki masa purna tugas, PK Muda Muryanto yang telah 31 tahun mengabdi menyampaikan bahwa menjadi seorang PK adalah kebanggaan tersendiri.

"disamping melaksanakan tugas menjadi PK adalah sesuatu yang luar biasa, kami bertemu dengan banyak karakter orang, melakukan perjalanan dinas ke rumah klien, berkunjung ke instansi terkait adalah seni tersendiri dalam bekerja, terutama menjadi seorang pembimbing yang harus membimbing klien Bapas untuk menjadi insan yang lebih baik, harapan kami IPKEMINDO DIY terus berkembang dan mampu membanggakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,"ungkap nya.

Dijumpai ditempat terpisah, Pembina IPKEMINDO DIY Kepala Bapas Jogja, Muhammad ALi Syeh Banna mengatakan bahwa IPKEMINDO DIY yang pengurus dan anggotanya adalah PK dari Bapas Jogja dan Bapas Wonosari adalah PK yang luar biasa, mempunyai program yang sangat bagus untuk pengembangan PK maupun untuk pembimbingan klien, harapan kami IPKEMINDO DIY membuat program yang unggul, dan mampu mengembangkan sumber daya manusia menjadi lebih baik, Pungkas Ali Syeh.(Hen)

Redaktur : Henny


 





Baca Juga