Penghargaan Pegawai Berprestasi untuk Pengelola Pengaduan Masyarakat Bapas Jogja


Penghargaan Pegawai Berprestasi untuk Pengelola Pengaduan Masyarakat Bapas Jogja

YOGYAKARTA - Kepala Balai Pemasyarakatan kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja), menyerahkan penghargaan untuk pegawai berprestasi dalam bidang pengelolaan penanganan pengaduan masyarakat, kegiatan dilaksanakan saat apel pagi  di Aula Bapas Jogja, Senin(17/02/2020).

Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna dalam arahannya mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini terinspirasi dari penilaian Badan Penelitian dan Pengembangan(Balitbang) HAM, bahwa pengelolaan penanganan pengaduan masyarakat pada Bapas Jogja telah memenuhi dan sesuai standar pelayanan.

"Penanganan pengaduan masyarakat Bapas Jogja yang dikelola oleh Pembimbing Kemasyarakatan(PK) Pertama Anggraeni sampai saat ini menurut tim penilai Balitbangham sangat baik, sesuai dengan standarisasi kegiatan, sehingga sudah seharusnya pihak Bapas Jogja memberikan apresiasi kepadanya, disela sela kesibukan sebagai PK masih bisa menyempatkan waktu untuk menangani dan mengelola pengaduan masyarakat,"tutur Ali Syeh.

"Untuk bidang lain , masih diperlukan pembenahan dan penertiban serta penyempurnaan, terus tingkatkan kinerja untuk semua bidang terutama dalam hal pelayanan publik Bapas Jogja," tambah nya.

Menutup apel pagi, Ali Syeh menambahkan bahwa pengaduan masyarakat adalah pengaduan atas pelayanan publik yang disampaikan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik.

"Bentuk pengaduan masyarakat ini adalah bentuk kontrol atau pengawasan eksternal sesuai dengan Undang-undang nomor 25 tahun 2019 tentang pelayanan publik, hal ini sangat penting untuk setiap pimpinan unit pelaksana teknis untuk melakukan evaluasi terhadap staf nya dalam standar pelayanan publik, dengan adanya evaluasi dan penilaian dari tim Balitbangham membuat pihak Bapas Jogja memberikan presiasi kepada petugas pengelola penanganan pengaduan masyarakat, selamat untuk PK Pertama Anggraeni kedepan lebih baik dan baik lagi," Jelas Ali Syeh.

PK Pertama Anggraeni selaku pengelola pengaduan masyarakat ditemui setelah apel pagi menyampaikan rasa haru atas apresiasi yang diberikan.

"Secara pribadi saya tidak mengharapkan penghargaan apapun, tetapi apreasiasi dari beliau kepala Bapas Jogja membuat saya terharu, terimakasih atas perhatiannya," ucap nya.(Hen)

Redaktur : Henny


 





Baca Juga