Fokki Bagikan Beras 1,5 Ton Kepada Kader Repdem dan Kader Perempuan Mawar Merah


Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (Masker merah) saat membagikan paket sembako untuk warga. Foto:ist

YOGYAKARTA - Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dengan menggunakan resources dan jaringan yang ada, kembali melakukan gerakan kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak Covid 19.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada kader-kader dari organisasi sayap PDI Perjuangan, yaitu Repdem dan Perempuan Mawar Merah.

Fokki yang juga sebagai Ketua DPN Repdem Bidang Otonomi dan Pemerintahan Daerah juga telah membantu sekira 200 paket untuk warga disabilitas di Daerah Pemilihannya (dapelny)  yaitu Kecamatan Gondokusuman dan Kecamatan Danurejan. Disamping itu juga memfasilitasi pelaksanaan pasar murah bagi warga masyarakat di tingkatan kampung kampung. Serta membantu paket sembako bagi anak anak kost yang karena pandemi covid19 ini tidak bisa pulang kampung atau mudik dan tidak mendapat kiriman uang dari orang tuanya.

Fokki mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah kewajiban baginya sebagai wakil rakyat. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak covid 19,

“Disamping bantuan untuk masyarakat umum, maka yang tidak boleh dilupakan adalah perhatian terhadap kader-kader partai yang juga terdampak kehidupannya akibat pandemi covid19 ini,” kata Fokki saat dihubungi, Rabu (29/04/2020).

Sebagai bentuk perhatiannya kepada kader-kader Partai, Fokki membagi beras kepada kader kader Repdem dan Mawar Merah di Kota Yogyakarta terutama di dapelnya yaitu Kecamatan Gondokusuman dan Kecamatan Danurejan sebesar 1,25 Ton atau sekitar 300 Paket.

Fokki berharap, dengan gerakan sosial dan kemanusiaan ditambah dengan gerakan advokasi atau pendampingan kepada masyarakat kaitannya dengan bansos seperti PKH, BPNT, KKS dari Kemensos dan Bantuan Pelaku Wisata dari Kementrian Pariwisata, masyarakat di dapelnya tidak kekurangan makanan sebagai kebutuhan dasar hidup,

“Di Kecamatan Gondokusuman ada sekitar 1500 Keluarga Penerima Manfaat yang mendapatkan PKH, BPNT dan KKS. Kami aktif bergerak untuk mendata dan mengawal sekitar 400 pelaku pariwisata di Kota Yogykarta untuk dapat mendapatkan bantuan dari Kementrian Pariwisata,” ungkapnya.

Fokki juga mengucapkan terima kasih atas nama Keluarga Penerima Manfaat se Kecamatan Gondokusuman dan sebagai anggota DPRD Kota Yogyakarta yang mempunyai fungsi representatif kepada Presiden RI,

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah berbuat nyata dan riil di wilayah kami dalam meringankan beban hidup rakyat di masa pandemi covid19 ini,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga