Minggu, 10/05/2020 21:39 WIB | Dibaca: 204 kali

AKBM DIY Berbagi di Tengah Pandemi Covid 19


AKBM DIY Berbagi di Tengah Pandemi Covid 19

YOGYAKARTA - Sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19, Anak Korps Baret Merah (AKBM) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan bakti sosial di lingkungan sekretariat AKBM DIY, yakni warga bantaran sungai di kampung Karanganyar, kelurahan Brontokuman, Kecamatan Mergangsan dan pengguna jalan di depan sekretariat AKBM DIY Jalan Sultan Agung Bintaran,Minggu(10/05/2020).

Aksi berbagi takjil ini dilakukan  Ketua Umum AKBM , Heru Djanbi didampingi oleh Ketua Wilayah AKBM DIY Hennyra dan anggota bersama dengan Komandan Rayon Militer Mergangsan, Mayor.Inf. Emanuel Andriyanto beserta jajarannya.

Seluruhnya  berpencar untuk menyerahkan Nasi Kotak di sejumlah titik yang telah ditentukan, sebanyak 300 kotak disepanjang bantaran sungai.

Ketua AKBM DIY, Hennyra mengatakan bahwa kegiatan berbagi di bulan Ramadhan adalah kegiatan rutin yang di programkan oleh AKBM DIY.

“Bulan ramadhan tahun ini ditengah pandemi Covid 19 kami berusaha membantu semaksimal mungkin, yang kami lakukan hanya hal kecil untuk berbagi, tetapi harapan kami ini bisa membantu warga di sekitar bantaran sungai ini dalam masa sulit pandemi Covid 19, hari ini kami berbagi di dua tempat yakni di kampung karanganyar, brontokusuman, mergangsan dan di depan sekretariat AKBM DIY di jalan sultan agung, bintaran yang merupakan satu wilayah kecamatan dengan kampung karanganyar ini,” tutur hennyra

Pihak Koramil Mergangsan yang dimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer, Mayor.Inf. Emanuel Andriyanto memberikan arahan dan mendampingi ketika pelaksanaan kegiatan.

“Pelaksanaan kegiatan ini pihak Koramil semaksimal mungkin memberikan arahan untuk keamanan dan kelancaran dalam kegiatan, dan kami bersyukur semua terlaksana dengan tertib,” jelas Emanuel.

“Adanya pandemi Covid-19. Sebab itu, aksi berbagi ini sebagai wujud solidaritas terhadap umat muslim dan warga sekitar, semoga ini betul bisa membantu warga di bulan ramadhan ditengah pandemi covid 19,” tambah Emanuel.

Ketua Umum AKBM, Heru Djanbi menyampaikan bahwa AKBM di seluruh Indonesia sangat peduli dengan kondisi negara kita saat ini di tengah Pandemi Covid 19.

“berbagi walaupun sedikit tetapi dari berbagai sisi bisa mewujudkan bantuan yang maksimal, terimakasih untuk AKBM DIY dan AKBM  di seluruh Indonesia atas peran aktifnya membantu pemerintah dalam penanggulangan efek pandemi Covid 19, dan saya pribadi berharap agar pembatasan aktivitas sosial karena pandemi Covid-19 tidak mengurangi kekusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.”ujarnya.

"Semoga kondisi saat ini, justru ibadah bapak ibu dan saudara-saudara umat muslim lebih ditingkatkan. Mari kita berdoa agar kondisi ini segera berakhir serta dukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus dengan mematuhi imbauan, tetap dirumah saja, cuci tangan dengan sabun, pakai masker serta physical distancing  dan berharap keadaan darurat ini segera berakhir dan segala aktivitas terutama peribadahan dapat berjalan normal kembali," pungkasnya.(Nor)

Redaktur : Fefin Dwi S


 





Baca Juga