Ramadhan Jadi Momentum Berbagi Masjid Al Amin Pokoh di Tengah Pandemi Corona


Ramadhan Jadi Momentum Berbagi Masjid Al Amin Pokoh di Tengah Pandemi Corona

Yogyakarta - Bulan suci Ramadan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19 atau virus Corona.

Kondisi itu menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Takmir Masjid Al Amin Pokoh, Wedomartani, Ngemplak, Sleman berinisiatif menggelar sedekah sembako tahap 2 di bulan suci Ramadhan 1441 H untuk turut membantu masyarakat yang kurang beruntung dan terkena dampak wabah corona, bertempat di masjid Al Amin, Jumat(15/05/2020).

Ketua Takmir masjid Al Amin, Muchlis Sugiono yang mewakilkan kepada Agus Harjanto menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap Ramadhan, tetapi mengingat kondisi dalam keterbatasan dan pandemik Corona maka tahun ini diberikan dalam bentuk sembako.
"Sedekah tahun ini mengalami peningkatan, bahkan pada tahap ke dua ini alhamdulillah sangat luar biasa, aktivitas utamanya kali ini adalah Pembagian Paket Sembako dan Bantuan untuk anak yatim. Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19," turur Agus.

“Dalam program Pembagian Paket Sembako ini, Masjid Al Amin  menyediakan sekitar 35  paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak, teh, gula jawa, telur, kecap dan mie instant, paket sembako tersebut juga disalurkan sebagian kepada warga yang mengalami penurunan pendapatan akibat Covid-19, pembagian hari ini merupakan pembagian tahap dua di bulan Ramadhan tahun ini, selain paket sembako pihak masjid juga menyalurkan santunan berupa uang untuk anak yatim warga pedukuhan Pokoh RT 01 sampai dengan RT 05, Wedomartani, serta membagikan masker kepada warga” tambah nya.
“Takmir Masjid dibantu oleh ibu-ibu warga mulai dari pengemasan dan membagikan paket sembako serta santunan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar pada pagi hari tadi, semoga jumat di bulan Ramadhan ini semakin berkah , tak lupa pihak takmir masjid mengucapkan terimakasih kepada segenap Remais atau pengasuh TPA harapan kami terus beramal untuk kemakmuran jamaah dan masjid Al Amin Pokoh, serta terimakasih pula untuk seluruh warga yang telah berkontribusi dalam pendanaan maupun distribusi paket sembako dan lainnya, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan ibu dan bapak semua,aamiin,” pungkas Agus.(hen)

Redaktur : Fefin Dwi S

Berita Terkait

 





Baca Juga