KUI UP45 Berbagi Strategi Agar UMKM Bertahan Dimasa Pandemic Covid-19


doc:Buddies KUI UP45

YOGYAKARTA - Kantor Urusan Internasional Universitas Proklamasi 45 (KUI UP45) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Proklamasi 45 (FE UP45) Yogyakarta berbagi strategi agar UMKM tetap bisa bertahan dimasa Pandemic Covid-19. Strategi tersebut disampaikan dalam Seminar Online bertajuk “Strategi UMKM Bertahan Dimasa Pandmik Covid-19: Survive Your Business”, Selasa (12/05/2020), lalu. 

Panitia seminar UMKM Lintang Mujahidin mengatakan, seminar membahas topik “Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19” sekaligus merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Pendidikan Nasional 2020.

Lintang yang juga anggota Buddies KUI UP45 menjelaskan, seminar diperuntukkan bagi semua mahasiswa Universitas Proklamasi 45 dan masyarakat umum tanpa terkecuali, baik yang telah mempunyai jiwa wirausaha ataupun yang belum,

“Pendidikan kewirausahaan ini amat penting dan menarik untuk dibahas. Seminar ini bertujuan untuk  dapat membantu menyelesaikan permasalahan dan mempertahankan bisnis UMKM di masa pandemi covid-19 yang sedang kita rasakan sama-sama saat ini, serta memberikan bekal kepada siapapun yang berminat untuk dapat lebih menyelami dunia kewirausahaan,” kata Lintang, Sabtu (16/05/2020).

Seminar online atau webinar tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Muhammad Iqbal, S.E, Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta dan Djoko Wijono, S.E,MM, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen FE UP45.

Animo peserta dalam mengikuti seminar yang dimulai pukul 13.00 WIB siang tersebut, luar biasa. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada dua narasumber,

“Panitia berharap kegiatan seminar online ini dapat memberikan ilmu, wawasan, pengetahuan bagi masyarakat, serta dukungan bagi para pengusaha UMKM untuk terus bisa survive atau bertahan dalam kondisi perekonomian saat ini,” tukasnya.  

Atas terlaksanakannya kegiatan, Direktur KUI UP45, Rr.Putri Ana Nurani,SS,MM sekaligus pembina Buddies KUI UP45 mengucapkan terimakasih kepada Rektor UP45 yang meluangkan waktu untuk bisa membuka seminar online, kepada narasumber yang  telah memberikan sharing ilmu dan kepada Dekan FE UP45 yang sudah bekerjasama dalam kegiatan ini serta para mitra organisasi yang telah mendukung acara seminar online.

Putri mengapresiasi Buddies KUI UP45 yang telah sukses melaksanakan seminar. Menurutnya, Buddies KUI UP45 sendiri merupakan para volunteer Kantor Urusan Internasional yang terpilih serta mendapatkan pembekalan penuh dari UP45,

“Sehingga Buddies KUI UP45 siap untuk berkontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui kemampuan kreatifitas yang dimiliki,” ujarnya.

Putri menambahkan, Saat ini perekrutan Buddies KUI UP45 sudah memasuki Batch IV, sejak tahun 2018. Ia berharap melalui kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UP45 yang tergabung dalam Buddies KUI UP45 dapat memberikan motivasi dukungan bagi masyarakat baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat internasional, terutama mahasiswa internasional yang dimasa pencegahan pandemi covid 19 ini masih tinggal di Indonesia, khususnya di Yogyakarta,

“Bahwa dengan mengikuti kegiatan ini para peserta telah mendukung pencegahan pandemi covid-19,” tuturnya.  (rd2)

 

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati


 





Baca Juga