Kamis, 11/06/2020 19:11 WIB | Dibaca: 121 kali

Himapol Indo Selenggarakan Ravelnas Daring Bergilir


SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia (Himapol Indo)  menyelenggarakan Rapat Evaluasi Nasional (Ravelnas) Himapol se-Indonesia secara daring (online). Dari tagal 10 hingga 27 juni 2020. 

Ketua Umum Himapol Indo, Alif, mengatakan Agenda tahunan ini Rencanaya diselenggarakan di Kampus Uin Raden Fatah Palembang. Namun Mengingat  Indonesia masih dalam tahap pandemic Covid-19 maka Ravelnas dilaksanakan melalui online. Dalam pelaksanaannya Ravelnas daring menggunakan sistem  dikembalikan ke Korwil masing-masing dan  bergiilir,

“Adapun jadwalnya 10 juni ravelnas korwil V, 18 juni korwil IV, 19 juni korwil VI, 20 Juni korwil II, 21 juni korwil III, dan 27 Juni Korwil I,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (11/06/2020).

Alif menjelaskan, sitem pelaksanaan Ravelnas daring secara bergilr untuk mempermudah anggota dalam hal penyelenggaran dan penyampaian pendapat. Meski demiakian ia mengakui dengan sistem baru ini, agak berkurang esensi daripada Ravelnas,

“Karena pada dasarnya ravelnas online ini tidak pernah di atur dalan AD/ART dan dengan situasi yang urgent seperti situasi saat ini. Namun kami berusaha untuk membuat ravelnas ini berjalan sebagaimana mestinya. Ini adalah langkah baik dari Para pengurus, baik  dari pengurus pusat maupun pengurus daerah,” ujarnya.

Hal yang serupa juga dikatakan Sekjend Himaapol Ind,  Tirta. Menurutnya Ravelnas via daring menjadi salah satu hal yang paling sulit untuk diputuskan karena banyak daerah yang susah mendapatkan sinyal atau jaringan internet. Tapi hal ini semua dapat diminimalisir karena koordinasi yang baik antara universitas, pengurus korwil, dan pengurus pusat untuk menghadirkan delegasi yang paling minim potensi kendala sinyalnya,

“Harapannya semoga dengan ravelnas online ini, evaluasi dari segala sektor tetap menjadi hal yang substansial dan dapat diterima oleh semua kalangan.  Serta tujuan utama dari penyelenggaraan Ravelnas ini ialah untuk merekonsiliasi Himapol seluruh Indonesia agar terjalin tali silaturahmi yang baik.

Dengan silaturahmi kita ingin menumbuhkan rasa kesadaran dan kepekaan kepada kaum terpelajar terhadap dinamika politik Indonesia pada saat ini," pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Berita Terkait

 





Baca Juga