Jumat, 03/07/2020 17:02 WIB | Dibaca: 126 kali

Gali Ilmu KKN dan Orlap Taruna POLTEKIP di Bapas Jogja berakhir


Gali Ilmu KKN dan Orlap Taruna POLTEKIP di Bapas Jogja berakhir

Yogyakarta - Sebanyak 7 Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan(POLTEKIP), 3 Taruna Tingkat 3 taruna utama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata(KKN) dan 4 Taruna Tingkat I melaksanakan orientasi Lapangan, telah selesai menjalani tugas Akademik di Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta.

Hari ini Taruna  tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Orientasi Lapangan(Orlap) yang men­jalani tugas akademik di Bapas Jogja,  berpamitan untuk kem­bali ke kampus seiring berakhirnya masa tugas mereka di Bapas Jogja,Jumat(03/07/2020)

“Hari ini kami berpamitan kepada keluarga besar Bapas Jogja,” ung­kap Ketua Kelompok KKN Tegar Widya Pradhana pada aca­ra perpisahan yang dilaksanakan di Apel pagi Bapas Jogja.

Hal senada disampaikan oleh ketua kelompok Orlap Taruna Tingkat I Hanif Ragil Prakosa,”Hari ini kami berempat mohon pamit, terimakasih atas arahan dan bimbingan seluruh keluarga besar Bapas Jogja, bagi kami ini adalah pengalaman pertama dimana kami masih Tingkat 1, sekali lagi terimakasih semoga kami semua disini juga bisa bermanfaat walaupun sangat singkat waktunya,” tuturnya.

Pamitnya mereka kembali ke kam­pus sehubungan berakhirnya masa tu­gas KKN kurang lebih sebulan me­lak­sanakan tugas akademik yang harus me­reka lalui. Kurun waktu ter­sebut, banyak kegiatan dilakukan walaupun masih di masa pandemi covid-19, tidak menyurutkan langkah untuk melakukan tugas dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan dan dengan sistem daring di antaranya, melaksanakan bimbingan konsultasi, pengawasan dan pendampingan sidang,” jelas Tegar.

Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna di­dampingi seluruh pejabat struktural mengapresiasi kedatangan Taruna dan Taruni POLTEKIP dalam rangkaian KKN dan Orlap yang dinilai sangat bermanfaat dalam upa­ya mendorong kemajuan institusi Bapas Jogja.

“Ilmu akademis yang diterima di era baru, bisa menambah wawasan untuk perkembangan Bapas Jogja, juga inovasi dari taruna sangat dibutuhkan, di era new normal ini perlu adanya inovasi lebih untuk itu ide-ide anak muda sangat dibutuhkan,” ucap Alisyeh.

“Hal yang sama juga pihak Bapas Jogja sampaikan, terimakasih kepada taruna dan taruni POLTEKIP semoga selama KKN dan Orlap mampu memberi bekal, gambaran, dan ilmu tambahan di lapangan pekerjaan nantinya, saling berbagi ilmu dan bermanfaat bagi kedua belah pihak, sekali lagi sukses untuk kita semua,”tutup Alisyeh


 





Baca Juga