Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Mahasiswa FH Unwiku Berbagi Sembako


Mahasiswa Kelas C3 (Smester III) FH Unwiku gelar kegiatan Amal Bhakti Wijayakusuma Muda berbagi sembako ringankan warga terdampak Covid-19. Foto:ist

PURWOKERTO- Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku) Purwokerto menggelar kegiatan sosial untuk Warga Terdampak Covid-19 di lingkungan Kampus, hari ini, Senin (12/10/2020).

Kegiatan bertajuk Amal Bhakti Wijayakusuma Muda tersebut digagas oleh Mahasiswa semester 3 FH Unwiku. Kegiatan amal bhakti mendapat dukungan dari jajaran Dekanat FH Unwiku.

Kegiatan amal bhakti, diawali dengan acara seremonial. Wakil dekan 1 Dr. Elly Kristiani P, SH. MHum didampingi wakil Dekan 2 Dr. Aniek Periani, SH. MH dan wakil Dekan 3 Dr. Iskatrinah, SH.MHum serta beberapa dosen, secara simbolik menyerahkan bantuan kepada mahasiswa panitia amal bhakti.

Ketua panitia Amal Bhakti, Sarifudin mengungkapkan, bantuan berupa 88 paket sembako berasal dari donatur dan sumbangan sukarela mahasiswa dan dosen,

"Bantuan ini kami bagi di lingkungan sekitar kampus, yaitu Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng," katanya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, Amal Bhakti Wijaya Kusuma Muda bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Menurutnya, saat pandemi, masyarakat banyak yang tidak bisa menjalankan aktivitas ekonomi seperti hari-hari normal,

"Otomatis disaat tidak bisa bekerja seperti biasa, banyak masyarakat yang tentu saja membutuhkan bantuan," tuturnya.

Sarif menjelaskan dipilihnya bentuk bantuan sembako khususnya beras, karena merupakan bahan makanan pokok. Menurut Syarif, sembako merupakan bantuan yang dibutuhkan masyarakat dalam situasi pandemi seperti ini,

"Harapannya dengan bantuan ini, masyarakat terdampak covid-19 di sekitar kampus yang sudah kami anggap sebagai saudara, tidak mengalami krisis pangan. Karena pangan adalah kebutuhan dasar manusia," ujarnya.

"Semoga kegiatan ini juga menginspirasi teman teman mahasiswa dan masyarakat yang mampu untuk bersama sama saling membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19," imbuh Sarif.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FH Unwiku Dr. Iskatrinah, SH.MHum mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan amal bhakti Mahasiswa Semester 3 FH Unwiku. Menurutnya kegiatan amal Bhakti merupakan wujud dari salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,

"Kegiatan amal bhakti yang dilakukan mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Unwiku ini sangat positif, karena menunjukan sikap mahasiswa yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat dan bertujuan meringankan beban masyarakat akan semakin sering dilakukan, apalagi dimasa Pandemi ini" tuturnya.

warga penerima bantuan Naryo Bebek (49) , warga desa Karangsalam mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan dari mahasiswa FH Unwiku,

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Mudah-mudahan FH Unwiku semakin lebih maju dan lebih baik serta banyak memberi manfaat kepada masyarakatnya kedepannya," ujarnya. (rd1)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati


 





Baca Juga