Selasa, 23/02/2021 05:52 WIB | Dibaca: 170 kali

IPKEMINDO DIY Bentuk Pengurus Baru dan Susun Program 2021


IPKEMINDO DIY Bentuk Pengurus Baru dan Susun Program 2021, Foto: Agung

Yogyakarta - Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan (IPKEMINDO) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan rapat, membahas pembentukan pengurus baru dan menyusun program kerja kegiatan tahun 2021 yang dilakukan di ruang sidang tim pengamat pemasyarakatan (TPP) Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta Jalan Pangurakan Nomor 1 Yogyakarta, Senin (22/02/2021).

Ketua Ipkemindo Daerah Istimewa Yogyakarta, Agus Prakoso mengatakan pertemuan yang dilakukan saat ini untuk membentuk pengurus baru wilayah dan menyusun program kerja Ipkemindo tahun 2021.

“Pembentukan Kepengurusan Ipkemindo yang baru diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi bagi Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di wilayah serta memotivasi mereka. Selain itu, dengan kepengurusan yang baru diharapkan dapat aktif dalam kegiatan Ipkemindo di Pusat maupun di Wilayah”, Jelasnya.

Dalam rapat tersebut Agus juga menyampaikan pesan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu tentang formasi kepengurusan.

“Disini pihak kami juga akan menyampaikan pesan dari Ibu Kepala Divisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkuham DIY, Ibu Ayu. Yakni agar formasi kepengurusan dirampingkan dan menitikberatkan pada bidang teknis dan teknologi informasi, juga rencana kerja IPKEMINDO DIY tahun 2021 dipertajam, selain itu pula melaksanakan kegiatan seperti yang telah dilakukan oleh IPKEMINDO di wilayah lain,” tambahnya.

Rapat yang di mulai pukul 13.00 WIB tersebut juga dihadiri perwakilan dari Bapas Kelas II Wonosari, Pembimbing Kemasyarakatan Muda Pedro Suarez, Agus Sugiyadi dan Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Unggul Kurnia Dewi, Indiah Respati.
Pendapat dan saran dikemukakan oleh peserta rapat salah satunya oleh Pembimbing Kemasyarakatan Madya Dhandy Darmawan dari Bapas Kelas I Yogyakarta, dengan menyampakan harapan-harapannya.

“Secara pribadi pihak kami berharap agar kepengurusan IPKEMINDO DIY dapat menjadi sarana untuk menyuarakan aspirasi Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan, juga menjadi jembatan dengan Kepala Bapas maupun dengan Kantor Wilayah, serta mampu berkiprah lebih maksimal,” harapnya.

Di akhir rapat Agus Prakoso menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta rapat yang telah hadir dan memberikan pendapat dan saran, ia juga  menyampaikan terimakasihnya kepada Pembimbing Kemasyarakatan  dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan yang telah bersedia menjadi pengurus IPKEMINDO DIY.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan rekan-rekan semua sehingga rapat hari ini berjalan dengan lancar, semua pendapat saran dari seluruhnya akan di susun dan dipertajam , harapannya pengurus yang terbentuk baru ini nanti dapat mengemban tugas dengan maksimal sehingga program tahun 2021 ini berjalan dengan baik sesuai dengan target, serta agenda yang telah disusun dan direncanakan dapat terlaksana dengan segera,” tutupnya.(Pas)

Redaktur : Hennyra


 





Baca Juga