Kamis, 04/03/2021 16:12 WIB | Dibaca: 195 kali

Terseret Arus Sungai Pekacangan Banjarnegara, Anak 6 Tahun Meninggal


Bocah 6 tahun yang terseret sungai pekacangan dievakuasi tim SAR Gabungan. Foto: doc. warga/ ist

BANJARNEGARA – Seorang anak berusia enam tahun, meninggal dunia akibat terseret arus sungai Pekacangan, di Desa Badakarya, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (03/03/2021). Korban adalah Mohammad Ali Farrel Karim warga RT 02 RW 04 Dusun Karanggude, Desa Badakarya. 

Menurut warga setempat, Rasman, saat sebelum kejadian korban bersama empat orang temannya mandi di sungai Pekacangan siang kemarin sekira Pukul 13.00 WIb. Menurutnya cuaca waktu itu tidak sedang terjadi hujan. Namun, korban berenang ke tengah dan kemudian terbawa arus sungai yang cukup deras,

“Karena masih kecil, teman-temannya tidak bisa menolong dan hanya bisa teriak dan meminta tolong warga sekitar,” ujarnya, Kamis (04/03/2021).

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polsek sepempat dan diteruskan ke TIM SAR Banjarnegara dan Basarnas Semarang.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengungkapkan, dalam operasi pencarian korban, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan  membagi 3 Search Rescue Unit (SRU),

“SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sampai jembatan Sawangan. SRU 2 menyisir sungai dengan menggunakan perahu rafting dan SRU 3 melakukan penyisiran dengan perahu karet. Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia,” katanya Kamis (4/3/2021) .

Setelah ditemukan, korban kemudian diserahkan kepada orang tuanya di rumah duka untuk dimakamkan. (kt3)

Redaktur: Faisal

Berita Terkait

 





Baca Juga