Senin, 05/04/2021 15:00 WIB | Dibaca: 79 kali

Pemasyarakatan Unggul, Didukung Oleh SDM Unggul


Pemasyarakatan Unggul, Didukung Oleh SDM Unggul, Foto : Serafina

Yogyakarta - Gusti Ayu Putu Suwardani selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  DIY memberikan pengarahan kepada pegawai Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta di dalam apel pagi, yang dilaksanakan di halaman Bapas Kelas I Yogyakarta Jalan Pangurakan No. 1 Yogyakarta, Senin, (05/04/2021). Dalam kesempatan tersebut Ayu menegaskan mengenai kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas. Pelaksanaan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur(SOP) dan aturan yang berlaku. "SOP harus diperhatikan, bukan hanya itu tetapi juga kedisiplinan waktu , tentang jam masuk dan jam pulang harus sesuai dengan peraturan. Selain itu kualitas pekerjaan juga perlu diperhatikan," tuturnya.

Ayu juga mengharapkan semua pegawai  dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga nama baik organisasi, "pemasyarakatan harus unggul dan didukung oleh sumber daya manusia yang unggul pula, terutama Bapas Kelas I Yogyakarta sebagai role model haru benar-benar menerapkan disiplin yang maksimal, dari mulai disiplin diri dalam berpakaian, memakai aribut sesuai dengan peraturan dan tingkah laku" harapnya.

Selanjutnya Ayu mengatakan bahwa bulan April merupakan bulannya Pemasyarakatan. Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, seluruh pegawai diharapkan dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain kegiatan dzikir akbar yang akan diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Yogyakarta pada tanggal 7 April 2021, webinar bersama Kelompok Masyarakat(pokmas) seluruh DIY pada tanggal 15 April 2021, deklarasi stop narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Yogyakarta, donor darah, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan lain yang kemudian ditutup dengan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan pada tanggal 27 April 2021. Selain itu  terdapat pula kegiatan “One Day, One Prisons Product” yang berfokus pada produk-produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) maupun klien pemasyarakatan. Dalam kegiatan tersebut petugas pemasyarakatan khususnya diharapkan dapat membeli produk-produk yang dihasilkan WBP dan klien sebagai bentuk dukungan kepada mereka. Menutup apel pagi, Ayu menyampaikan harapannya untuk seluruh pegawai Bapas Kelas I Yogyakarta agar dapat bekerja sama dan kompak agar dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK).(srf)

Redaktur : Hennyra


 





Baca Juga