Tak Ada Ampun untuk Baliho Caleg Berukuran Raksasa

GUNUNGKIDUL – Panwaslu dan Sat. Pol PP Gunungkidul kembali menertibkan baliho caleg, Rabu (20/11/2013). Baliho Caleg raksasa juga tak luput dari penertiban kali ini.
Penertiban alat peraga kampanye berupa baliho dilakukan di ruas jalan Jogja- Wonosari tepatnya simpang tiga Desa Gading, Playen. Di simpang tiga Gading petugas gabungan mencopot sedikitnya dua baliho.
“Penertiban akan terus kami lakukan untuk hari ini sasaran utamanya baliho besar,” kata anggota Panwaslu Gunungkidul Budi Haryanto disela-sela penertiban.
Penertiban yang dimulai sekitar pukul 09.00 ini menurunkan sedikitnya 5 baliho besar. Baliho yang diturunkan yakni milik Parpol Nasdem dan Gerindra.
“Ada sekitar lima baliho yang ditertibkan. Tarakhir baliho Nasdem di Desa Karangrejek,”tambahnya.
Sementara itu, Kepala Sat.Pol PP Gunungkidul, Agus Hartadi mengaku untuk menyewa alat menurunan baliho memakan biaya besar yaitu Rp. 400 ribu. Tetapi karena ada anggota Sat.Pol PP yang menurunkan baliho secara manual sehingga tidak perlu mengeluarkan anggaran.
“Baliho yang kami tertibkan sebelumnya telah mendaptkan rekomendasi dari Panwaslu dan KPU. Kami lah eksekutornya dalam penertiban ini,”pungkasnya. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com