Kandidat Capres Demokrat Safari ke Kulonprogo

KULONPROGO – Salah satu kandidat kuat Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, jenderal (purn) Pramono Edhi Wibowo, berkunjung ke Kulonprogo, Minggu (24/11/2014). Mantan Kepala Staff AD (KASAD) tersebut mengaku kunjungannya ke Kulonprogo atas undangan Jaringan Nusantara (JN) dan Kaulo Panderek Sultan (KAPSUL) yang melakukan kegiatan menyambut hari Menanam Pohon Nasional di Waduk Sermo.

“Tujuan utama saya ke sini untuk memenuhi undangan dari teman-teman Jaringan Nusantara (JN) dan Kaulo Panderek Sultan (KAPSUL) dalam acara menyambut hari menanam Nasional, menabur benih ikan, serta memperkenalkan diri kepada warga Kulonprogo,” tutur adik dari Ibu Negara, Any Yudhoyono tersebut.

Pramono Edhie mengungkapkan, menanam pohon adalah kegiatan penting untuk anak cucu, karena saat ini global warning menjadi permasalahan dunia.

“Dengan program penghijauan, sadar persoalan iklim, kami berharap masayarakat khusunya Waduk Sermo sama-sama menjaga untuk kesejahteraan kita semua,” katannya.

Selain menghadiri acara di Kulonprogo, Pramono Edhie yang didampingi Ruhut Sitompul juga direncanakan akan menghadiri acara di Giri Gondo, Lengah, Ziarah ke Makan Pakualam, dan berkunjung ke UKM Batik.

“Karena batik ini kebanggaan Indonesia serta menjadi warisan budaya perlu kita terus melestarikan,” ungkap putra Pahlawan Nasional Sarwo Edhie yang juga mempunya silsilah dengan Kraton Jogja.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono Edhie juga menyatakan hubungan dengan Sultan sampai saat ini masih terjalin dengan baik.

“Sejak menjadi Kasdam di Jateng awal komunikasi itu terjalin. Komunikasi itu makin akrab ketika gempa Jogja pada tahun 2006 silam, saya waktu itu menjadi wakil ketua koordinator untuk membangun Jogja kembali,” kenangnya.
“Dalam beberapa bulun kedepan ini tentunya saya juga akan berkunjung kepada Sultan, dan tidak hanya Sultan saja, namun semua lapisan masyarakat Indonesia akan saya kunjungin untuk silaturrahmi,” pungkasnya. (bst)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com