Hadapi Tahun Politik, Bupati Minta Kades Terlantik untuk Netral

GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos meminta kepada 36 kepala desa (Kades) yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari bersikap netral, Rabu (27/11/2013).Sebab, Kades periode 2013-2019 akan menghadapi tahun politik di 2014 mendatang.

“Kepala desa yang baru dilantik untuk bisa membedakan mana pekerjaannya dan mana kepentingan pribadi. Karena sebentar lagi ini adalah tahun politik,” kata Badingah usai melantik dan mengambil sumpah 36 Kades baru.
Badingah berharap kepala desa yang baru saja dilantik dapat memahami prinsip akuntabilitas serta transparansi dalam bekerja sehingga harus berhati-hati. Karena jika tidak memahami itu dikhawatirkan akan terjerumus.
“Bisa terjerumus ke hal yang bertentangan dengan norma ataupun dengan aturan yang berlaku,” kata Badingah.
Badingah menambahkan, keberhasilan dalam menyelenggarakan pemerintahan desa tidak lepas dari cara kepala desa memimpin pemerintahan desa dalam memberdayakan dan menggerakan semua potensi masyarakat, lembaga desa dan perangkat desa.
“Maka kepala desa yang baru harus segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,”pungkas Bupati. (dit)
Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com