Polres Kota Yogyakarta Siapkan Personil Pengawalan Kotak Suara Pemilu

YOGYAKARTA – Mendekati pemilihan umum 2014 kepolisian kota Yogyakarta menyiapkan personil gabungan sebanyak 2 ribu personil untuk proses pengamanan Pemilu di wilayah kota yogyakarta. Dalam pengamanan tersebut personil polres kota Yogyakarta dibagi menjadi tiga tahap di antaranya tahap kampanye, masa tenang, kemudian tahap pemungutan suara hingga tahap pada penghitungan suara.

Selain itu juga untuk proses pengamanan di TPS polres kota Yogyakarta menyiapkan personil khusus untuk mengawal kotak suara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat pemilu berlangsung.

Di mana Kamis (06/2/) pagi sebanyak 76 personil gabungan dari Brimob dan Shabara polres Kota Yogyakarta melakukan latihan pengawalan kotak suara yang di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kepala Humas Polres Kota Yogyakarta, AKP Haryanto menjelaskan, pelatihan personil yang dilakukan sebagai bentuk kesiapan polisi dalam rangka proses pengamanan pemilu 2014.

“latihan ini sebagai upaya preventif terhadap tindakan yang mengarah kepada aksi kecurangan”ujarnya.

Personil kepolisian pada saat pemilu 2014 mendatang diharapkan mampu mengawal jalannya pemilihan umum (Pemilu) yang aman dan tertib di kota Yogyakarta. (sig)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.