Sri Sultan HB X Akan Beri Contoh Prosesi Pemilu 2014

YOGYAKARTA – KPU DIY akan mengadakan Kirab Karnaval menjelang Pemilu 2014, Sabtu (15/3/2014). Selain itu, KPU DIY juga akan menyisipkan acara Kirab Budaya di dalamnya.

Sekretaris KPU DIY Retno Setyowati mengungkapkan, alasan ditambahkannya Kirab Budaya dengan menampilkan seniman jalanan tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk melihatnya.

“Hal ini penting. Karena, belum tentu semua masyarakat mengenali para caleg dan juga parpol,” ujar seusai rapat bersama perwakilan parpol dan caleg di KPU DIY, Kamis (13/3/2014) siang.

Acara yang juga diselenggarakan secara nasional tersebut akan melibatkan semua perwakilan caleg dan parpol yang ada di DIY. Rute perjalanan yang akan diambil, berangkat dari Kantor KPU DIY, melewati Jalan Janti, Jalan Laksda Adi Solo hingga Tugu. Kemudian melewati Jalan P Mangkubumi, Malioboro, dan berakhir di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Di Alun-alun Utara Yogyakarta nantinya akan disi dengan ikrar kampanye yang akan disaksikan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selain itu, Sri Sultan HB X nanti akan memberikan contoh bagaimanan prosesi simbolis dalam Pemilu 2014 nantia, baik itu DPR RI, DPD RIN DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *