Siswa Kelas 2 SD Lakukan Simulasi Pemilu

SLEMAN – Memperkenalkan politik pada anak tak harus menunggu dewasa. Asalkan dikemas dengan menarik, anak akan bisa enjoy menerimanya. Hal tersebut dilakukan pada anak-anak SD Budi Utama Sleman.

Siswa dari kelas 2 SD Budi Utama diajarkan bagaimana proses demokrasi yang diterapkan di Indonesia, Jumat (14/3/2014). Para siswa tersebut mengikuti arahan dari para guru bak melakukan prosesi pemilihan umum (Pemilu) sungguhan. Para siswa memerankan peran masing-masing. Mulai dari calon yang akan dipilih sebagai pemimpin maupun sebagai pemilihnya.
“Kami memperkenalkan kepada anak bagaimana prosesi Pemilu. Sehingga, anak-anak bisa mengetahui bagaimana cara berkampanye hingga mencoblos,” ujar Koordinator Guru Kelas 2 SD Budi Utama Kristina Anita Nur Hidayati, di sela-sela acara.

Lebih lanjut, Kristina menjelaskan, acara tersebut merupakan projek tematik yang ada di SD Budi Utama, khususnya kelas 2. “Nanti, calon yang akan terpilih akan menjadi memimpin kelas 2. Untuk itu, kami barharap para siswa dapat memetik dari program yang telah mereka ikuti,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.