Banyak Warga yang Belum Tahu, Besok Mulai Kampanye Terbuka

YOGYAKARTA – Sehari menjelang kampanye terbuka Calon Legislatif (Caleg) dari berbagai partai Politik, yang dimulai besok, Minggu (16/03/2014) hingga 05 April mendatang, masyarakat Yogyakarta ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya. Bahkan banyak pula yang mengaku tidak tahu akan memilih caleg siapa dari partai apa.

“Saya kira malah kampanye dari kemarin-kemarin mas, kan banyak caleg yang sudah pasang baliho, muncul di Koran dan radio, ngga tahu malah kalau ternyata besok baru mau mulai,” ungkap Salah seorang pedagang batik di Pasar Bering Harjo Kota Yogyakarta, Dewi (40).

Bahkan ditanya kapan waktu pencoblosan, Dewi sempat lupa.
“Sebentar lagi kan ya? April tanggalnya saya malah lupa,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan pedagang lainnya di Pasar Bering Harjo, Ny. Marto (60). Bahkan, sangking banyaknya caleg, dia mengaku tak tahu harus memilih siapa.

“Ya biasanya kan kalau mau coblosan ada yang datang ke rumah ngasih gambar dan kasih uang untuk mencoblos. Tapi Ndak tahu saya mau pilih siapa, banyak sekali orangnya,” katanya polos.

Tak hanya di kalangan pedagang, kalangan mahasiswa juga tak sedikit yang apatis terhadap penyelenggaraan Pemilu. Diantara mereka bahkan mengaku tidak akan memilih, lantaran memilih berlibur saja.

“Kalau pas pilihan diliburkan, saya mau liburan aja sama temen, pusing ikut-ikutan politik-politikan gitu,” ungkap Nadia (18) mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. (rud)

Redaktur: Wahyu Nur Hidayat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.