Merasa Diperhatikan Penyandang Disabilitas Antusias Ikuti Simulasi Pemilu

YOGYAKARTA – KPU Kota Yogyakarta mengadakan sosialisasi Pemilu 2014 untuk penyandang difabel di Kantor KPU Kota Yogyakarta, Minggu (16/3/2014) siang. Sosialisasi yang dihadiri lebih kurang 100 penyandang difabel, disambut dengan antuasias.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budianto menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut diisi materi-materi berupa penjelasan bagaimana tatacara pelaksanaan Pemilu 2014. Para penyandang disabilitas tampak antusias mengikuti simulasi.

Salah seorang penyandang disabilitas, Sri Kusdiati mengaku senang bisa dilibatkan dalam simulasi Pemilu. Bahkan dirinya merasa diperhatikan oleh pemerintah.
“Bagus. Ya ini memang yang harus menjadi perhatian negara,” kata penyandang disabilitas dari Jatimulyo.

Hal serupa juga disampaikan penyandang disabilitas lain, Ngadiyo. Bagi mereka, sosialisasi tersebut, setidaknya, menjadi salah satu wujud perhatian negara untuk penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas tentu berharap banyak pada negara. Pasalnya, sebagai warga negara, mereka juga mempunyai hak untuk memilih. “Kami juga mempunyai hak sebagai pemilih,” kata Ngadiyo usai acara. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.