Tanggapi Jadi Wakil Capres Jokowi, Jendral Djoko Siap

GUNUNGKIDUL – Manjunya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau lebih dikenal dengan Jokowi maju sebagai calon presiden sejumlah nama pun disebut akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil presiden. Salah satu nama yang disebut akan menjadi wakil Jokowi yakni Panglima Jendral (Purnwirawan) TNI AD Djoko Santoso.

Menanggapi hal itu, Djoko Santoso mengaku belum terfikirkan untuk maju sebagai calon wakil presiden. Karena pihaknya bukan merupakan orang yang memiliki kendaraan politik. Pihaknya sekarang ini memiliki misi untuk membuat gerakan kebangsaan supaya masyarakat kembali ke undang-undang dasar dan pancasila.

“Saya bukan orang parpol, tidak pakai jabatan saja saya sudah ada gerakan untuk rakyat. Seperti rencana pembuatan sumur bor di sini (Padukuhan Banyumanik) yang sulit air,” katanya kepada wartawan,usai mengukuhkan Kedaulatan Pangan Nasional Melalui Pengembangan Sorgum Sebagao Alternatif Pangan oleh Yayasan Andika Puagabaya di Padukuhan Banyumanik, Minggu (30/3/2014) siang.

Ketika disinggung ada surat mandat dari Megawati Soekarno Putri supaya menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi, pihaknya irit bicara. Djoko mengatakan, tidak bisa menjawab pranggapan. Namun jika benar ditunjuk untuk maju sebagai calon presiden sebagai presiden pihaknya siap.

“Saya sebagai prajurit jika ditunjuk ya saya siap, karena semua ini untuk masyarakat,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.