Sultan: Parpol Perlu Berdayakan Caleg yang Kalah

YOGYAKARTA– Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menghimbau warga DIY untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Legislatif 09 April mendatang. Sultan juga berharap, dalam masa tenang jelang Pemilu, digunakan masyarakat untuk lebih memikirkan dan menimbang Caleg yang akan dipilih.

“Yang penting jangan Golput,” tutur Sultan saat menghadiri acara deklarasi Pemilu damai di TVRI Yogyakarta, Sabtu (05/04/2014) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan berpesan agar masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan Yogyakarta. Sementara bagi Parpol, sultan juga berharap agar tetap memperhatikan potensi caleg-caleg yang kalah.

“Yang mendapatkan suara banyak itu yang jadi, tapi yang tidak jadi juga punya suara, artinya yang bersangkutan juga punya potensi. Parpol harus tetap melihat potensi itu. Tidak lantas disingkirkan, tapi dikonsolidasikan,” tutur Sultan.

Dalam deklarasi damai, selain Dihadiri Sultan, juga dihadiri Danrem 072/PMK, Brig. Jend. TNI. MS Fadhilah, dan Kapolda DIY, Brigjen, Pol. Haka Astana, serta para pimpinan Parpol se DIY. (now)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.