Distribusi Logistik Pemilu Langsung ke PPS Kelurahan

YOGYAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogkarta mulai mendistribusikan logistik Pemilu Legislatif 2014 ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tiap kelurahan, Minggu (06/04/2014). Pendistribuasian akan dilakukan selama dua hari, hari ini dan besok, Senin (07/04/2014).

Untuk ini akan didistribusikan ke 22 kelurahan yang berada di 8 kecamatan dengan menggunakan 10 armada truk dan pick-up.

“Sedangkan pada distribusi hari kedua, logistik pemilu akan disebar ke 23 kelurahan yang berada di enam kecamatan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta Wawan Budianto kepada wartawan.

Dikatakan Wawan, distribusi tidak dilakukan melalui kecamatan, namun langung ke PPS di kelurahan. Ini dilakukan untuk efisiensi anggaran. Sementara untuk mengamankan logistik, KPU menggandeng Polri. Selain anggota Polisi, logistik Pemilu juga akan dijaga oleh anggota perlindungan masyarakat (linmas) di masing-masing PPS.

“Logistik Pemilu Legislatif tersebut kemudian didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Yogyakarta pada H-1 pemilihan atau pada Rabu (8/4),” pungkasnya. (yud)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.