Polisi Berhasil Menggagalkan Praktek Serangan Fajar dari Beberapa Caleg

GUNUNGKIDUL – Dua calon legislatif (caleg) DPRD DIY dan RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) diduga akan melakukan serangan fajar. Tetapi hal itu berhasil digagalkan jajaran Kepolisoan Polres Gunungkidul. Polisi mengamankan uang ratusan juta rupiah.

Ketua Panwaslu Gunungkidul Buchori Ihsan mengatakan, jajaran kepolisian Polres Gunungkidul melakukan razia di kawasan rest area Hutan Bunder, Kecamatan Playen, Minggu (6/4/2014). Dalam razia itu polisi memgamankan uang kurang lebih Rp 500 juta pecahan Rp 10 ribuan.
“Ada indikasi uang itu digunakan untuk serangan fajar. Karena didalam uang itu ada atribut partai juga,” katanya kepada wartawan ketika ditemui di Polres Gunungkidul, Senin (7/4/2014).

Buchori mengatakan, uang yang dijadikan satu dengan atribut partai kurang lebih ada Rp 10 juta. Saat ini dugaan politik uang mendekati hari H pesta demokrasi 9 April mendatang masih terus didalami.

“Ada data dalam uang itu nama dua caleg DPRD DIY dan DPR RI,” katanya kemudia berlalu masuk ke dalam kendaraan pribadinya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.