Polisi Rahasiakan Pemilik Uang Setengah Milyar

GUNUNGKIDUL – Jajaran kepolisian Polres Gunungkidul masih merahasiakan kurir pembawa uang setengah milyar yang diduga akan digunakan untuk serangan fajar.

Kapolres Gunungkiduk AKBP Faried Zulkarnaen mengatakan, uang tunai pecahan Rp 5 ribuan dan Rp 10 ribuan senilai Rp 510 juta diamankan dari mobil Toyota Anvanza yang dikemudikan orang Surabaya, Jawa Timur.

“Ini masih kami dalami, uang ini (Rp. 510 juta) hasil tindak kriminalitas atau bukan,” katanya kepada wartawan, Senin (7/4/2014).

Faried mengatakan, Polres Gunungkidul juga melakukan koordinasi dengan Polda Jateng dan Polda Jawa Timur. Ketika disinggung adanya dugaan money politik Faried irit bicara.
“Kalau polisi masih akan menyelidiki uang itu asalnya dari mana dahulu. Kalau uang itu bukan hasil kriminalitas ya akan dikembalikan. Orangnya nanti akan kami mintai keterangan lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Buchori Iksan mengatakan, dalam uang Rp 510 juta ditemukan atribut Partai Amanat Nasional (PAN). Pihaknya juga masih mendalami uang tersebut akan digunakan untuk serangan fajar atau tidak. “Masih kami dalami,” ungkapnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *