Bupati Curigai TPS Dipasang CCTV

GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos dan Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama mencurigai adanya Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (8/4/2014).

Kecuriagaan pemasangan CCTV di TPS tersebut bermula saat Bupati bersama muspida melakukan tinjauan di TPS Dusun Bogor, Desa Bogor, Keamatan Playen. Dalam tinjauan itu, selain melakukan pengecekan persiapan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Bupati juga memantau perlengkapan.

“Kami lakukan ceking di beberapa sudut lokasi tidak ada CCTVnya. Kalau dipasang CCTV kan bahaya jadi tidak rahasia lagi,” kata Badingah usai melakukan pemantauan.
Sementara itu Ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama mengatakan, dari hasil peninjauan di TPS 9 Dusun Bogor, Desa Playen, Kecamatan Playen, sebagian besar sudah baik. Hanya belum ada tempat tunggu masyarakat yang akan mencoblos.

“Kami minta untuk diset ulang supaya warga yang mununggu akan mencoblos tidak kepanasan dan kehujanan,” tambahnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *