Ngamuk di TPS, DPC Gerindra Panggil Edi Purwanto

GUNUNGKIDUL – Terkait surat protes yang dilayangkan Panwaslu Gunungkidul kepada DPC Gerindra Gunungkidul, caleg DPRD Gunungkidul Edi Purwanto akan segera dipanggil DPC Gerindra Gunungkidul.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Ngadiyono mengatakan, pihak DPC Gerindra Gunungkidul telah menerima surat protes dari Panwaslu Gunungkidul, imbas dari kelakuan caleg yang berbuat tidak pantas di TPS 3 Dusun Grogol ll, Bejiharjo pada Rabu (9/4/2014) lalu.

“Partai akan memanggil dan memberikan peringatan kepada Edi Purwanto,” katanya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (12/4/2014).

Ngadiyono menambahkan, DPC Gerindra Gunungkidul juga akan meminta maaf baik kepada Panwaslu maupun KPU. Termasuk memenuhi tuntutan untuk melakukan permintaan maaf di media massa.

“Pemanggilan terhadap Edi Purwanto akan segera kami lakukan suapaya permasalahan ini cepat clear,” tambahnya.

Untuk diketahui sebelumnya,Panwaslu Gunungkidul melayangkan surat protes keras kepada DPC Partai Gerindra. Sikap itu dilakukam menyikapi caleg Gerindra Dapil 3 Edi Purwanto yang mengintimidasi petugas pengawas lapangan (PPL) di TPS 3 Dusun Grogol 2, Bejiharjo, Karangmojo.

Selain melakukan intimidasi caleg tersebut juga membanting gelas dan melempar kursi ke arah PPL. Beruntung mengenai tiang sehingga PPL tidak mengalami luka-luka. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *