PSS Raih Kemenangan Kandang Pertama Pembukaan Divisi Utama PSSI

SLEMAN – PSS Sleman berhasil meraih kemenagan dalam menjalani laga pembukaan Divisi Utama PSSI dengan meraih kemenangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (15/4/2014). PSS berhasil mengalahkan tim tamu, Persenga Nganjuk dengan skor 3:1.
Jalannya laga babak pertama, PSS terlihat mendominasi permainan. 14 menit babak pertama berjalan, PSS unggul 1:0 melalui Wahyu Gunawan. Tak berselang lama, menit ke 21, PSS menggandakan keunggukan menjadi 2:0 lewat Moniega.

Tertinggal 0:2, Persenga berusaha untuk keluar dari tekanan. Urung mengejar ketertinggalan, Persenga justru kembali kebobolan menit 30. Memanfaatkan kesalahan antisipasi bek tengah Persenga, Moniega yang berada di dalam kotak penalti berhasil mengkonversi menjadi gol. PSS
leading 3:0.

Natal dan Tahun Baru

Melihat lubang di lini belakang, pelatih Persenga, Sunardi mengganti kiper Dony Rizky dengan Singgih Andika pada menit 39. Namun, hingga melewati tambahan waktu 2 menit babak pertama, kedua kesebelasan tidak bisa mecetak gol. PSS unggul 3:0.

Sementara, pada awal jalannya babak kedua Persenga berusaha tampil menyerang. Mendapatkan peluang tendangan bebas diawal babak pertama di luar kotak penalti, Persenga gagal memanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan.

Permainan tempo tinggi terus diperagakan para pemain Persenga. Namun, usaha mencetak gol selalu kandas di barisan belakang PSS.

Menit 59, PSS mendapatkan hadiah tendangan bebas. Hanya saja, kesempatan tersebut tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Berselang 2 menit, PSS kembali mendapatkan tendangan bebas. Guy Junior yang mengambil eksekusi, bola hanya melambung di atas gawang Persenga.

Babak kedua ini, PSS terlihat kehilangan keseimbangan. Beulangkali PSS
pertahanan mereka diserang oleh para pemain dengan Persenga. Menit 60
Persenga melakukan pergantian pemain, Rokhmad Zakariyah keluar digantikan Edy Susanto, 15 babak 2.

Gol yang ditunggu Persenga akhirnya lahir pada menit 63. Bationo Gemain berhasil memperkecil ketinggalan Persenga. Hanya sampai itu hasil kerja keras Persenga. Hingga pertandingan usai, PSS tetap unggul 3:1. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *