Jokowi Dideklarasikan Berpasangan dengan Ryamizard Ryacudu

YOGYAKARTA – Dukungan Joko Widodo terus mengalir, kali ini dari Konsolidasi Mahasiswa Kebangsaan Yogyakarta (KMKY). Di Yogyakarta, KMKY mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi agar berpasangan dengan Ryamizard Ryacudu sebagai pasangan presiden-wakil presiden.

Dalam deklarasinya, Aditya Iskandar sebagai deklarator yang juga dari organisasi Young Voice mengatakan, pasangan Jokowi dan Ryamizard Ryacudu dinilai menjadi pasangan yang cocok. “Mereka sama-sama memiliki rekam jejak yang kuat,” kata Aditya kepada wartawan di Indiecology Cafe, Jalan Candrakirana Nomor 14 Sagan, Yogyakarta, Kamis (24/4/14).

Terkait rekam jejak, Jokowi lebih dikenal ‘save’ dibanding dengan calon yang lain. Hanya saja, Ryamizard, sebagai mantan Staf Angkatan Darat banyak dikait dengan berbagai macam kasus. Mulai dari pemboman di Aceh hingga diduga menyelundupkan kendaraan sepeda motor.
Menanggapi hal tersebut, menurut Aditya, mereka, Jokowi dan Ryamizard dinilai tetap ada kecocokan.

“Konflik di Aceh dan permasalahan lain akan menjadi hal yang wajar terkait hal tersebut dalam dunia politik. Ryamizard memiliki rekam jejak dan karakter yang kuat,” jawabnya kepada wartawan. Ketika
ditanya terkait kesanggupan dari Ryamizard mendapat dukungan, Aditya menjelaskan dirinya sudah beberapa kali bertemu dengan Ryamizard. “Kami yakin beliau mau,” ungkapnya.

KMKY didukung atas gabungan organisasi; Young Voice, Jaringan Gadjah Mada (Jari Gama), Persegarakan Merah Putih, Barisan Mahasiswa Nusantara, Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi (SMAK), Forum Aktivis Lintas Studi (FALS), Persatuan Mahasiswa Batavia (Permaba), Pijar Muda Indonesia, dan Komite Mahasiswa Nusantara Satu (KANSAS). (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.