Orang Suruhan Roy Suryo, Mengadu ke Bawaslu

YOGYAKARTA – Komisioner Bawaslu DIY, Sri Rahayu Werdiningsi mengabarkan kalau ada seseorang datang ke Bawaslu DIY beberapa waktu lalu. Sri mengatakan, orang tersebut melaporkan bahwa ada caleg yang mengklaim adanya kehilangan surat suara.

“Atas nama Roy Suryo. Tapi kami tidak mengetahui orang tersebut tim sukses Roy Suryo atau bukan,” kata Sri di Kantor Bawaslu DIY, Jumat (25/4/14) siang.

Sri melanjutkan, dalam laporan tersebut dijelaskan kalau Roy Suryo merasa kehilangan suara dan disinyalir suaranya dipindah ke caleg lain. Adapun TPS yang diduga menjadi TKP-nya berada di Kabupaten Kulonprogo. “Isi laporannya seperti itu,” ujar Sri.

Dalam hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU DIY, Roy Suryo hanya mendapatkan 28.143 suara. Perolehan suara Roy Suryo masih terpaut 10.023 dari Ambar Tjahyono di posisi 8 besar yang juga mitra politiknya di Partai Demokrat dengan perolehan 38.166 suara.

Sri menambahkan, saat ini laporan tersebut sudah diteruskan ke Panwaslu Kulonprogo untuk dilakukan pengecekan ulang. Terkait tindakan yang diambil Bawaslu DIY, Sri hanya mengatakan kalau belum bisa memberikan jawaban karena masih dalam proses.

Saat ini, proses rekapitulasi KPU DIY sudah rampung. “Kalau proses rekapitulasi masih berjalan kita bisa menghentikannya beberapa saat. Tapi, kalau sudah seperti ini kita proses dan kaji dulu,” ujar Sri. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.