Operasi Teritorial Kodam IV/Diponegoro Dibuka

KEBUMEN – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadhilah membuka Operasi Teritorial di Lapangan Ambal Kec. Ambal Kabupaten Kebumen. (28/05/14) Ini merupakan Program dari Mabes TNI dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di daerah yang dilaksanakan selama 30 hari.

Dalam sambutan Panglima Kodam IV/Diponegoro yang dibacakan Danrem 072/Pamungkas mengatakan bahwa program ini dilaksanakan untuk menambah kedekatan dengan masyarakat, TNI dan Rakyat adalah satu kesatuan utuh yang tidak dapat dipisahkan, bersama rakyat TNI kuat dan bersama TNI rakyat kuat.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah berupa fisik dan non fisik, sasaran fisik meliputi, pembuatan jalan beton ukuran P. 200 m x L. 2,5 m di desa Lembu Purno Kec. Mirit, Pembuatanm gedung TPQ ukuran 7 x8 di desa Tlogodepok Kec. Mirit, Renofasi Musholla di desa Kenojayan kec. Ambal, Pembuatan talud P. 300 m x T 1 m ddi desa Brecong kec.

Buluspesantren, Pembuatan Jembatan ukuran P. 7 m x L. 3 m di desa Somagede kec. Sempor.
Adapun kegiatan non fisik berupa Bantuan buku agama dan wawasan kebangsaan, Turnamen sepak bola se kabupaten Kebumen, Pasar murah dan Pemutaran film perjuangan dan KB Kes.
Diharapkan dengan kegiatan ini TNI akan semakin dekat dengan masyarakat untuk membangun bangsa dan semakin sadar akan hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan semangat Bersama Rakyat TNI Kuat. (bom)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.