Demokrat Pusat Netral, Demokrat DIY Nyatakan Dukung Prabowo

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, Daerah Istimewa Yogyakarta Sabtu (14/6/2014) menyatakan secara resmi dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 di kantor DPD Partai Golkar Propinsi DIY. Padahal Ketua Umum Partai Demokrat pernah nyatkan, jika partainya akan netral dalam Pilpres 2014.

Ketua DPD Partai Demokrat DIY, Kolonel Sukedi mengatakan, soal dukungan Demokrat yang merapat ke Prabowo karena visi dan misi pasangan Capres-cawapres tersebut serupa dengan visi misi yang dimiliki Demokrat. Menurutnya, walaupun SBY menasbihkan Demokrat akan netral tetapi tetap membolehkan kadernya untuk mendukung capres manapun.

“Kongkritnya kenapa kami lebih memilih mendukung Prabowo salah satunya karena prabowo lebih pro terhadap kepentingan rakyat terlihat dari program-program yang ditawarkan,” ujarnya Sabtu (14/06/2014) usai Pelantikan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Kantor DPD Golkar DIY.

Lebih lanjut ia menyatakan, sebagai calon Presiden Prabowo selalu bersikap jujur dan tegas tanpa ada pencitraan media seperti yang dilakukan pasangan capres lain.

“Saya yakin Prabowo mampu membawa nasib Indonesia lebih jelas di masa depan karena secara kepribadian prabowo sangat tegas,” jelasnya

Lanjut dia, Prabowo merupakan sosok figur yang dimimpikan masyarakat Indonesia saat ini dengan ketegasan dalam memimpin, sehingga diharapkan Indonesia mampu menjadi macan asia.

“Kami juga akan segera membentuk tim pemenangan dan menginstruksikan seluruh kader untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta,”ungkapnya di kantor DPD Golkar DIY.

Meskipun secara resmi kebijaksaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat diakuinya belum ada dukungan namun ia menilai selaku ketua DPD hal ini menjadi perlu karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak sehingga pihaknya menyimpulkan kepada seluruh kader untuk mendukung Pasangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014.
“Saya menjamin kader kami di daerah tetap solid untuk mendukung Prabowo,” ucapnya. (war)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.