Tiba-tiba Saja, si Poltak Jatuh Hati pada Jokowi

JAKARTA – Aneh, satu kata untuk menggambarkan dinamika perpolitikan di Indonesia. Tak dinyana tak disangka, seorang Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul atau yang terkenal di mata publik sebagai aktor si Poltak tiba-tiba mengaku jatuh hati dengan Jokowi-JK.

Bahkan, Ruhut mengaku siap menjadi tim pemenangan dan menjadi Juru Kampanye pasangan Jokowi-JK. Alasan Ruhut pun cukup simple, “Dua-dua kubu ini kawan baik saya, tapi kata hati saya jatuh kepada Pak Jokowi-JK,” kata Ruhut seperti dikutip dari JPNN.com, Selasa (24/6/2014).

Ruhut menyatakan, ada beberapa alasan yang membuat dirinya mendukung Jokowi-JK. Pertama, Ruhut merasa cocok dengan visi-misi Jokowi-JK. “Ya visi misinya bisa sesuai dengan aku. Saya ingin orang bicara dengan fakta-fakta dan bukti-bukti karena orang hukum,” ujar Ruhut.

Alasan berikutnya, lanjut Ruhut, karena balas jasanya kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan dukungan kepadanya sewaktu mau menjadi Ketua Komisi III DPR.

Padahal sebelumnya, ketika mendengar Jokowidodo mencalonkan sebagai Presiden RI, Ruhut menghujat Jokowi dengan kata-kata yang menjatuhkan. “Jokowi klemar-klemer kok mau jadi Presiden,” begitu katanya, di hadapan awak media.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam Rapimnas Partai Demokrat telah memutuskan, Demokrat akan netral dan tidak mendukung Capres manapun. Namun SBY, membolehkan kadernya untuk mendukung Capres sesuai yang dinginkan masing-masing asalkan tidak Golput.

Pada kenyataannya, banyak pembesar Partai Demkorat yang merapat ke kubu Prabowo-Hatta, seperti halnya, Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan yang lebih dulu menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.