Gerakan Pemuda Ansor DIY Nyatakan dukungan ke Jokowi-Jk

YOGYAKARTA – Gerakan Pemudan Ansor Daerah Istimewa Yogyakarta kamis (26/06/2014) resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Jokowi-Jk pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

Ketua GP Ansor DIY Fairuz Ahmad mengatakan, posisioning Gerakan Pemuda Ansor DIY untuk mendukung Jokowi-Jk telah sesuai Rapat Koordinasi Nasional bersama Pengurus Ansor pusat dan sejumlah DPW Ansor se-Indonesia.

“Dukungan kami tidak atas inisiatif perintah Ketua Umum GP Ansor DIY melainkan atas kesepakatan bersama dari hasil Rakornas kemarin,” ujarnya Kamis (26/06/2014.

Ia menyebut pada dasarnya Sebagai ormas kepemudaan dan keagamaan dibawah NU bersikap netral dan mengedepankan prinsip rahmatan lil alamin tetapi melihat pasangan capres ada yang berasal dari Nahdatul Ulama (NU) maka menurutnya hal ini menjadi penting dan perlu didukung untuk merapat ke pasangan Jokowi-Jk.

kesepakatan tersebut dinilai bahwa sosok jokowi adalah pemimpin masa kini sesuai aspirasi mayoritas rakyat Indonesia.

“Kami mendukung pasangan Jokowi-Jk karena selain telah mempertimbangkan secara matang, Jusuf Kalla itu representasi dari kader NU yang selalu mengedepankan prinsip-prinsip ukhuwah”Terangnya.

Selain menyatakan dukungan dalam kesempatan ini Gerakan Pemuda Ansor DIY juga mengeluarkan sebuah buku penyanggah soal obor rakyat yang menyudutkan sosok Jokowidodo maju sebagai Calon Presidn yaitu sebuah buku bernama Obor Rahmatanlil Alamin.

Dimana dalam buku tersebut tercatat dan menjelaskan sosok Jokowi yang sebenarnya prihal keislaman Jokowi.

“Langkah ini sebagai langkah taktis dan strategis yang kami lakukan GP Ansor DIY untuk mendukung pasangan Jokowi- Jk,” ungkap Ketua GP Ansor DIY.

pihaknya mengimbau kepada seluruh warga NU untuk turut mendukung pasangan nomer urut 2 pada pemilihan presiden 9 Juli nanti.

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi 2014 bisa berjalan dengan aman, damai jujur dan adil sesuai dengan prinsip demokrasi sehingga dapat melahirkan estafet kepimpinan nasional yang amanah serta mampu menjaga keutuhan NKRI. (war)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.