Timses Jokowi-JK akan Beri Rp 2 Juta Bagi Warga yang Berani Melaporkan Kecurangan Pilpres

YOGYAKARTA – Jelang pencoblosan pada 9 Juli, tim sukses Jokowi-JK membuat gebrakan untuk menekan jumlah pelanggaran kecurangan Pilpres yang semakin marak. Gebrakan tersebut berupa pemberian reward kepada warga masyarakat, khusunya di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berani melaporkan kecurangan dalam Pilpres 2014.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK wilayah DIY, Bambang Praswanto mengatakan, pihaknya akan memberi reward berupa uang sebesar Rp2 juta bagi warga masyarakat yang berani melaporkan kecurangan Pilpres 2014. Caranya mudah, palapor cukup memberikan bukti pelanggaran dan membuat berita acara.

“Kalau tidak berani lapor ke aparat bisa lapor ke kami (Timses-red),” ujarnya di Kantor DPD PDI Perjuangan, Rabu (2/7/2014).

Bambang menambahkan, bentuk pelanggaran tersebut di antaranya, black campaign, intimidasi, serta politik uang yang kian marak. Pihaknya sudah menyediakan posko untuk menerima laporan warga sebanyak 78 di kecamatan di wilayah DIY.

Dengan adanya reward tersebut, Bambagn berharap, warga masyarakat terdorong untuk menjadi pelopor terselenggaranya Pemilu yang adil dan bersih. “Ini merupakan kesiapsiagaan kami untuk memberi penghargaan kepada warga masyarakat yang berani dan ikut andil menciptakan Pemilu yang bersih,” ujarnya. (war)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.